Rabu, 17 Agustus 2022

Sajikan Menu Nusantara, Poernama Resto Hadir di Batam

Berita Terkait

Pelayan Poernama Resto menyajikan lontong Cap Gomeh kepada pengunjung. Restoran ini melayani pelanggan umum dengan memberi diskon 20 persen untuk makanan dan minuman, mulai Selasa (30/11/2021) hari ini. ( F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos)

batampos.co.id – Satu lagi tempat kuliner baru hadir di Batam. Yakni Poernama Resto di kawasan Nagoya Citywalk. Restoran ini menyajikan menu khas nusantara kepada penikmat kuliner mulai Selasa (30/11/2021) pukul 10.00 WIB hari ini.

“Sesuai tagline yang kami bawakan, Taste of Indonesia. Kami menyajikan aneka menu nusantara dalam konsep restoran. Rasa original dengan penyajian ala resto. Kami punya kerinduan kuliner kita naik kelas,” ujar Pemilik Poernama Resto, Madhyantika Locana didampingi rekan bisnisnya, Andre di Nagoya, sore tadi.

Di restoran ini, hadir berbagai menu Indonesia. Sebut saja lontong Cap Gomeh, lontong opor, sate ayam, sate sapi, ketoprak, tahu tek-tek, bakmi goreng Jawa, mie godog, nasi bogana, dan aneka jenis nasi goreng, serta nasi gudeg.

“Ada juga aneka tongseng, rawon, dan lainnya. Menu yang biasanya ada di warung tenda dan kaki lima, kami angkat ke resto,” ujar Madhyantika.

Lantas apa menu andalan di restoran ini? Semuanya menu andalan. Namun, ada satu menu khusus yakni lontong Cap Gomeh. Biasanya lontong ini ada setiap perayaan Cap Gomeh hadir setiap tahunnya. Tapi kini, bisa dinikmati setiap hari di Poernama Resto.

Di sini, lontong Cap Gomeh disajikan komplit. Dalam satu piring tersedia opor ayam, sate dua tusuk, sayur labu, ampela sambel kentang. Ada juga sambal pedas dan kerupuk. “Ini menjadi signature menu kita,” ujar Andre.

Selain menu itu, penikmat kuliner Batam wajib mencoba juga nasi bogana. Menu ini seperti nasi rames yang terdiri dari terdiri dari nasi putih, mie goreng, ayam suwir, sayur urap, sambal goreng hati kentang. Ketika disajikan wangi bawang goreng langsung semerbak berpadu dengan nasi putih hangat dengan aneka menu pendampingnya.

“Memperkenalkan Poernama Resto ini kepada warga Batam, kami memberikan promo opening, diskon 20 persen untuk seluruh makanan dan minuman,” ujar Andre.

Promo ini berlaku hingga 19 Desember 2021 mendatang. Restoran ini hadir di Nagoya Citywalk Ground Floor CA 102 yang bersebelahan langsung dengan restoran XO Suki. Buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya.  “Semoga menu yang kami sajikan bisa memberikan kebahagiaan kepada para pengunjung, sama seperti mereka melihat bulan purnama,” ujar Andre dan Madhyantika. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update