Minggu, 14 Juli 2024

Menu Legendaris Nusantara Sajian untuk Buka Puasa

Berita Terkait

Menu buka7 puasa dari Aston Kartika Grogol (Aston Kartika Grogol)

batampos – Menu legendaris Nusantara menjadi sajian untuk buka puasa. Di antaranya dendeng batokok, ayam tangkap, sayur babanci khas Betawi, dan masih banyak lagi. Juga aneka menu pembuka yang terasa manis plus buah kurma.

Ramadan sebentar lagi. Dalam hitungan hari, umat muslim akan meramaikan bulan suci yang penuh rahmat itu dengan berbagai amalan ibadah. Mulai dari puasa, ibadah malam, tadarus, dan lain sebagainya. Berbuka puasa adalah salah satu momentum paling menarik dan selalu dinantikan selama bulan Ramadan.

Biasanya masyarakat Jakarta dan sejumlah kota, termasuk Batam mencari tempat-tempat seru untuk berbuka puasa. Berbuka puasa di luar rumah adalah pilihan lain untuk menambah suasana hangat pada bulan suci ini.

Dari beragam banyak tempat yang nanti bakal hadir, Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta, pun ikut meramaikan pilihan tempat berbuka puasa. Dengan mengusung tema “Delight of Nusantara”, selama program Ramadan untuk berbuka puasa, Aston Kartika Grogol tahun ini secara khusus menyajikan menu khas nusantara yang legendaris, bahkan nyaris punah.

Baca juga:Tampil Anggun saat Ramadan & Lebaran, Busana Warna Nude Motif Bunga

General Manager Aston Kartika Grogol Sutan Aulia Masjhoerdin mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut Ramadan tahun ini. Terlebih, melihat situasi global yang sudah mulai kondusif. “Ekonomi perlahan mulai pulih, kami optimistis Ramadan tahun ini akan menjadi momen melepas rindu dengan keluarga melalui acara berbuka puasa,” ungkap Sutan Aulia, Selasa (14/3).

Executive Chef Aston Kartika Grogol Nurdin menambahkan, tahun ini pihaknya menyajikan menu serba Indonesia. Menurut dia, Ramadan merupakan momen yang identik dengan reuni dan kenangan. “Oleh karena itu kami terinspirasi untuk menciptakan nuansa nostalgia melalui makanan yang kami angkat tahun ini” ucapnya.

Baca juga:Tips Tampil Kompak Ibu & Anak saat Ramadan

Adapun beberapa menu yang menjadi andalan di antaranya dendeng batokok, ayam tangkap, sayur babanci, dan masih banyak lagi. Untuk menu dendeng batokok ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam pembuatannya.

Irisan daging tipis yang kering dan renyah, dibalut cabai merah membuatnya semakin nikmat. Begitu juga dengan ayam tangkap, yaitu ayam goreng khas Aceh itu dimasak dengan bumbu daun kari, jeruk yang meresap dengan teksur lembutnya daging ayam.

Pada sayur babanci, menu khas dari Betawi ini merupakan sajian yang dihidangkan untuk para bangsawan di zaman kolonial Hindia Belanda. Semua menu bisa dinikmati dengan konsep all you can eat.(*)

Reporter: jpgroup

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur