Jumat, 24 Maret 2023

Tips Tampil Kompak Ibu & Anak saat Ramadan

Berita Terkait

Sejumlah anak menampilkan busana dalam peragaan busana muslim anak di Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Aceh, Rabu (8/3/2023). (Antara foto/Syifa Yulinnas)

batampos – Jenama fesyen hijab Monel membagikan beberapa tips jika supaya konsumen mereka tampil kompak bersama anak dalam berbagai momen spesial di bulan Ramadhan, yang akan berlangsung dalam hitungan hari.

Menurut salah seorang pemilik Monel Irma Maryam salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah pemilihan bahan. Pastikan pilih bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik sehingga anak bisa tetap nyaman beraktivitas.

Baca juga:Padi Reborn di Usia Seperempat Abad, Bertahan dengan Merilis Single

“Anak itu kan gerahan (mudah merasa gerah), harusnya carikan bahan yang menyerap keringat seperti katun. Dia juga kan aktivitasnya lebih tinggi daripada kita (orang dewasa), ya, jadi, meskipun pakai baju modest atau hijab itu mereka bisa tetap nyaman,” kata Irma saat dijumpai di Jakarta beberapa waktu lalu.

Soal model baju, Irma menilai bisa saja disamakan dengan orang dewasa, namun, yang paling penting adalah anak tetap merasa senang dan bisa tetap bergerak aktif saat menggunakan pakaian itu.

“Modelnya boleh saja disamain sama kita, jadi agak dewasa, tapi pastikan dia tetap happy saja, selama dia masih bisa lari-lari dan berkeringat pun enggak masalah,” kata Irma melanjutkan penjelasannya.

Irma juga menyarankan bahwa dalam pemilihan model pakaian, sebaiknya disesuaikan dengan momennya.

Menurut dia, jika orang tua memaksakan model-model pakaian yang lucu, namun, tidak pas dengan momen, bisa jadi anak tidak betah dengan pakaian yang digunakannya.

“Kesempatannya seperti apa, apakah cukup lama? Kalau memang lama, lebih baik cari yang praktis-praktis saja karena kasihan juga anak dan bisa jadi enggak bertahan lama karena pengin cepat-cepat dibuka,” ujar Irma.

Pada kesempatan yang sama, Irma mengatakan bahwa hijab printing berbahan voal serta hijab model pashmina akan menjadi tren yang digandrungi masyarakat Indonesia saat Ramadhan 2023.(*)

Reporter: antara

Update