Senin, 3 Oktober 2022

Bumbu Kari Khas Jepang Tak Pakai Santan, Begini Cara Buatnya

Berita Terkait


Bumbu kari khas Jepang tak pakai santan. (istimewa)

batampos – Kuliner Jepang juga terkenal dengan masakan kari spesial. Tapi tentunya cita rasanya berbeda dengan kari kental India atau Malaysia.

Yang spesial dari kari Jepang ini adalah pembuatannya tanpa melibatkan santan. Kari Jepang cenderung lebih mirip kaldu sup kental. Jadi cocok juga untuk hidangan bagi mereka yang sedang diet makanan tanpa santan namun dengan tekstur masakan yang kental.

Untuk rasa, kari Jepang terasa lebih banyak ladanya. Namun, Kari Jepang tidak sepedas kari dari India.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan kari Jepang ini?

Dalam kegiatan memasak di Almond Zucchini Cooking Studio bersama PT House And Vox Indonesia mengusung tema ‘House of Heritage’, professional chef Theodorus Setyo menjelaskan bagaimana keistimewaan House Kari ala Jepang. Bumbu kari blok asal Jepang biasa disebut ‘Kari Roux’.

“Mudah untuk digunakan dalam memasak sehari-hari. Kari Roux, dibaca ‘Kari Roo’ adalah bumbu saus padat yang sudah memiliki rasa gurih, sehingga tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya karena sudah memiliki cita rasa kari yang enak dan mild,” kata chef Theodorus Setyo kepada wartawan baru-baru ini.

“Dengan bumbu ini mengubah budaya makanan secara revolusioner dengan berbagai cara sejak lahirnya menu kari di Jepang,” kata Direktur PT House And Vox Indonesia Tetsufumi Koda.

Di Jepang, kare atau kari telah dimodifikasi oleh masyarakat dengan diolah tanpa menggunakan santan. Selain itu, dari negara asalnya yang dimakan bersama roti, makanan ini dimodifikasi untuk dimakan bersama dengan nasi putih. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update

“Business Search” Ada di Whatsapp

Ini Manfaat Minum 2-3 Cangkir Kopi Sehari

Benarkan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial