Jumat, 7 Oktober 2022

Siap Memberlakukan Spesifikasi Standar Emisi Euro-4 untuk Mesin Diesel

Berita Terkait

Per April 2022, MMKSI telah menyediakan dan menjual model Mitsubishi Pajero Sport dengan spesifikasi mesin yang dilengkapi standar emisi Euro-4. f. Mitsubishi Motors

batampos – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi untuk model kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, menyatakan kesiapan dalam mematuhi dan melaksanakan regulasi Pemerintah Indonesia dan siap memberlakukan spesifikasi standar emisi Euro-4 untuk mesin diesel yang dimulai pada April 2022 ini. Per April 2022, MMKSI telah menyediakan dan menjual model Mitsubishi Pajero Sport, medium-SUV unggulan dari Mitsubishi Motors, dengan spesifikasi mesin yang dilengkapi standar emisi Euro-4.

“Kami mendukung dan mematuhi regulasi pemerintah Indonesia terkait pemberlakuan standar emisi Euro-4 untuk mobil dengan mesin diesel, menyusul model Mitsubishi Motors dengan mesin bensin yang sebelumnya telah dilengkapi dengan standar emisi Euro-4. Saat ini model andalan kami Mitsubishi Pajero Sport, yang dilengkapi dengan mesin diesel telah tersedia dan dijual kepada konsumen dengan mesin berstandar emisi Euro-4. Lalu segera menyusul Mitsubishi Triton untuk model di kelas pick-up 4×4 dan L300 untuk model kelas small pick-up, dengan spesifikasi mesin berstandar emisi Euro-4. Dengan ini, seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan sesuai dengan regulasi pemerintah tentang ketentuan mesin berspesifikasi standar emisi Euro-4 dan dapat berkontribusi terhadap emisi gas buang dengan standar yang lebih tinggi, serta kelestarian lingkungan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia, dilengkapi dengan mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L) 1 dengan spesifikasi standar emisi Euro-4. Keduanya dilengkapi dengan fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel, yang menghasilkan tenaga besar yang dapat diandalkan. Mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS/ 3.500 RPM, serta torsi maksimum hingga 430 Nm/ 2.500 RPM. Model Mitsubishi Triton dan L300 juga mendapatkan update dengan spesifikasi mesin berstandar Euro-4.

Untuk memastikan performa terbaik, serta menjaga garansi kendaraan, MMKSI telah menyiapkan informasi panduan di owners manual dan service booklet yang dilengkapi pada setiap pembelian mobil baru, termasuk untuk Mitsubishi Pajero Sport, Triton, dan L300 di diler resmi Mitsubishi Motors, sebagai referesi konsumen dalam melakukan perawatan dan penggunaan unit.

Panduan di owners manual dan service booklet untuk konsumen Mitsubishi Pajero Sport, Triton, dan L300 telah menyertakan informasi dan sangat merekomendasikan penggunaan bahan bakar berspesifikasi Euro-4 guna mencapai standar emisi Euro-4, yakni bahan bakar diesel untuk Euro-4 berlabel diesel EN590, atau yang memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm.

BACA JUGA: Bengkel Siaga Mitsubishi di Akhir Tahun, Pastikan Rasa Aman & Tenang

Di samping spesifikasi mesin yang telah berstandar emisi Euro-4, Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia mendapatkan peningkatan ringkas pada fitur Auto Light, Auto Wiper, dan Auto Dimming, yang kini dilengkapi dengan On/Off Switch2, dan juga pembaharuan ringkas pada fitur Multi Around Monitor dengan Both Side View dan Transparent Front Side View3. Model Mitsubishi Triton akan mendapatkan penyegaran di sisi eksterior, sedangkan L300 juga akan mendapatkan peningkatan untuk menjawab suara konsumen kami antara lain peningkatan kapasitas kargo yang lebih luas.

Secara global, MMC telah merumuskan visi dan misi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan yang sejalan dan kelestarian alam secara berkelanjutan dan berkomitmen untuk berkontribusi secara sosial melalui aktivitas tanggung jawab perusahaan, patuh terhadap regulasi di tiap wilayah operasi distributor dan juga perhatian untuk mereduksi emisi gas buang kendaraan termasuk dalam keseluruhan proses produksi dan pemasaran, termasuk pengembangan dan model kendaraan listrik secara masal sejak 2009. (*)

Reporter: JP Group 

Update