Minggu, 27 November 2022

Serunya Nongkrong Sambil Menikmati Menu Nusantara di Blezzin

Berita Terkait

batampos – Satu lagi tempat nongkrong dan kuliner hadir di Batam. Yakni di Blezzin di Ruko Pollux Habibi, Batam Center. Di tempat ini, para pengunjung bisa nongkrong seru sambil menikmati beragam menu nusantara. Diantaranya bakso dan mie ayam sebagai menu legendaris warga Indonesia.

Staf Blezzin saat memisah mie untuk mie ayam yang baru dibuat home made. Mie ini dipisah per porsi. F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos

“Blezzin hadir sekitar dua bulan lalu. Tepatnya 17 September 2022. Di sini, selain beragam menu makanan dan minuman khas nusantara yang keseluruhan bahan utamanya dibuat di dapur kami, kami juga menyajikan ruang yang nyaman di lantai satu dan dua,” ujar Pemilik Blezzin, Febi Laura saat ditemui awal pekan ini.

Febi mengatakan, seluruh menu di Blezzin layak untuk dicoba. Namun yang jadi higlight mereka adalah mie ayam, bakso, sup daging, serta soto Bandung. “Cita rasa yang kami hadirkan otentik. Soto Bandung wajib coba dan ini pertama di Batam,’ jelas Febi.

Tercetusnya warung ini, Febi mengisahkan, sebagai warga Cirebon yang baru pindah ke Batam dua tahun belakangan, merasa kesulitan mencari mie ayam kering khas Jakarta yang selalu menjadi favoritnya.

Menurutnya, di Batam, mie ayam yang disajikan selalu yang versi mie ayam dengan banjir minyak dan kuahnya banyak. “Belum dicampur kuah saja sudah banjir dalam mangkok. Jadi kepikiran, kenapa tak buat sendiri saja dan jual kepada warga Batam. Siapa tahu cocok. Eh selama dua bulan hadir, mie ayam kami lumayan diterima di lidah warga Batam. Saya jadi tak kesulitan mencari mie ayam kesukaan saya lagi, ditambah bisa diterima di sini. Nah cocok dengan motto Blezzin, I am blessing and live happy here,” jelas Febi.

Selain itu, mie ayam di sini disajikan dengan khas kuning.

Salah satu alasan kenapa kamu wajib mencoba berbagai menu di Blezzin, yakni bahan mie, bumbu ayam, dan proses pembuatan baksonya, serta kuah kaldunya dilakukan home made. Dibuat langsung di dapur Blezzin. Sehingga terjamin kebersihan dan kehigienisannya. “Soal rasa? Balik ke selera masing-masing ya,yang jelas pelanggan kami belum pernah komplain dan selalu balik kembali ke sini. Selain itu, aneka menu dihandle langsung koki Pak Tjomot yang sudah berpengalaman,” ujar Febi.

Mengenai harga, meski pun berada di kawasan elit Batam Center, tapi harganya cukup terjangkau. Untuk mie ayam polos dibanderol harga Rp 18 ribu, mie ayam bakso Rp 20 ribu.

Blezzin juga menghadirkan menu khusus sarapan pagi mulai pukul 07.00 – 10. 00 WIB. Menu khusus itu mulai bubur ayam, roti bakar, bubur katsu, nasi kuning dengan harga mulai Rp 15 ribu. “kami juga menyediakan paket sarapan pagi mulai Rp18 ribu hingga Rp 21 ribu. Selain itu, kalau ada pelanggan yang minta menu mie ayam atau bakso, kami sediakan juga di pagi hari,” ungkap Febi.

Dalam rangka promo soft opening, Blezzin juga memberikan penawaran spesial setiap pemesanan menu makan, akan mendapatkan gratis minuman mineral.

Warung rasa kafe di Ruko Pollux Habibi Blok A nomor 23, sebelah D’Pollux Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Anda bisa menikmati beragam menu makanan dan minuman pilihan Anda di lantai 1 yang bisa menampung 20-30 orang. Atau menikmati makan dengan santai sambil membaca buku di lantai 2. Lantai dua ini didesain seperti kafe atau bisa juga jadi ruang acara atau pertemuan yang bisa menampung hingga 70 orang.

“Pokoknya kalau ke sini mencicip menu kami, seperti mie ayam bakso, soto bandung, mie ayam, atau sup daging, merupakan rasa kampung turunan resep spesial dari pak Tjomot. Mencicip ini jadi ingat kampung halaman,” tutup Febi. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update