Jumat, 19 Juli 2024

Senam Nakasimo Bantu Usia Lanjut Tetap Sehat

Berita Terkait

Senam Sehat Nakasimo sedang digalakkan di Taman Ciracas Ceria, Jakarta Timur. (Istimewa)

batampos – Senam Nakasimo dapat membantu emak-emak dan bapak-bapak usia lanjut tetap sehat. Melalui gerakan-gerakan khusus, Senam Nakasimo membantu mempertahankan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit, menjadikannya kegiatan olahraga yang ideal untuk semua usia.

Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Indonesia bersama dengan M. Lutvi Bajri, pendiri dan pelatih Senam Nakasimo, menggerakkan acara luar biasa yang bertajuk “Senam Sehat Nakasimo” di Taman Ciracas Ceria, Jakarta Timur. Acara ini adalah bagian dari komitmen Espas Indonesia untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia, menciptakan hidup sehat, dan memperkuat ekonomi.

Ekonomi yang kuat sangat bergantung pada kesehatan masyarakat. Masyarakat yang sehat memiliki produktivitas yang lebih baik, yang pada gilirannya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan menggelar kegiatan Senam Sehat Nakasimo, Espas Indonesia bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekonomi.

Baca Juga:Peneliti Ungkap Kunyit Mengobati Gangguan Pencernaan

Diketahui, kegiatan ini ditujukan untuk membantu emak-emak dan bapak-bapak yang telah memasuki usia lanjut agar tetap menjaga staminanya. Saat usia menua, banyak organ tubuh yang mengalami penurunan fungsi, dan Senam Nakasimo dianggap sebagai cara yang efektif untuk menjaga kesehatan dan vitalitas mereka.

“Kegiatan senam sehat Nakasimo adalah kegiatan olahraga untuk sehat, senam ini bisa untuk menjaga kesehatan tubuh kita termasuk mempertahankan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit,” ungkap Dewi Herawati, Ketua Umum Espas Indonesia, Selasa (12/9).

“Kegiatan ini juga membantu emak-emak dan bapak-bapak yang sudah usia lanjut supaya bisa tetap terjaga staminanya. Saat usia menua banyak organ-organ tubuh yang lemah, jadi harus di jaga kesehatannya melalui senam Nakasimo,” lanjut Dewi.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Nur Asia Uno, yang memberikan amanah kepada Espas Indonesia untuk mengadakan Senam Nakasimo di seluruh Indonesia. Ini adalah upaya untuk menjaga agar semua emak-emak dan bapak-bapak yang sudah memasuki usia lanjut tetap sehat dengan berpartisipasi dalam Senam Nakasimo.

Kegiatan ini juga menjadi wujud dari hasrat Nur Asia Uno agar semua emak-emak dan bapak-bapak yang telah memasuki usia lanjut tetap sehat dengan berpartisipasi dalam Senam Nakasimo.

“Kita diamanahkan oleh ibu Nur Asia Uno untuk menggerakkan Senam Nakasimo di seluruh Indonesia untuk membantu rakyat supaya selalu sehat,” kata Dewi.

“Ibu Nur Asia adalah pemimpin Senam Sehat Nakasimo, jadi beliau yang mengajak saya ketua umum Espas Indonesia untuk menggerakkan senam ini ke seluruh Indonesia. Beliau ingin semua masyarakat yang sudah lanjut usia tetap sehat dengan ikut Senam Nakasimo,” kata Dewi.

Dengan acara ini, Espas Indonesia berharap dapat mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui gerakan Senam Sehat Nakasimo. Dengan semangat besar, Espas Indonesia berencana melakukan roadshow Senam Nakasimo ke seluruh Indonesia, agar masyarakat Indonesia tetap sehat dan bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (*)

Reporter: jp group

Update