Senin, 22 April 2024

Rolling Stones Rilis Album ‘Hackney Diamonds’ setelah 2 Dekade

Berita Terkait

Rolling Stones yang terdiri dari (ki-ka) Ronnie Wood,76 Mick Jagger,80 dan Keith Richards,79 saat menghadiri acara peluncuran album baru mereka ‘Hackney Diamonds’ di London pada Rabu (6/9). (REUTERS/Toby Melville)

batampos – The Rolling Stones mengumumkan rilis album terbaru ‘Hackney Diamonds’ setelah dua dekade. Ini album musik orisinal pertama mereka dan yang pertama sejak kematian drummer Stones, Charlie Watts, yang bermain di dua lagu di album terbaru mereka.

Dikutip dari Reuters, Mick Jagger, Keith Richards, dan Ronnie Wood, anggota inti band berusia 61 tahun yang masih hidup, muncul di panggung teater London untuk membahas rekaman tersebut, sebelum pemutaran perdana video single ‘Angry’, yang menampilkan aktris Sydney Sweeney.

Baca juga:Posan Tobing Laporkan Tiga Personel Band Kotak Terkait Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Frontman Rolling Stones, Jagger yang berusia 80 tahun mengatakan band ini sangat bersemangat untuk merekam musik baru. “Setiap hari kami memainkan dua atau tiga lagu, hal itu membuat kami tetap bersemangat,” katanya dilansir dari Reuters setelah peluncuran album.

“Album ini memiliki suara kontemporer, dengan campuran rock, balada, dance, dan hal-hal yang berbau country,” kata Jagger menambahkan.

Richards, yang menjadi partner lama dalam penulisan lagu dengan Jagger adalah salah satu yang bertahan paling lama dan sukses di dunia musik rock, mengatakan kematian Watts pada 2021 telah mendorong mereka untuk merekam musik baru.

“Saya pikir karena meninggalnya Charlie, kami merasa bahwa kami harus terus maju dan kami harus tetap mempertahankan identitas dan berkata ‘Hei, ini hanya rock and roll’, tapi Anda tahu di sinilah kami,” ujar Richards yang berusia 79 tahun tersebut.

Mantan basist Stones, Bill Wyman; drummer baru Steve Jordan; mantan anggota Beatles, Paul McCartney; dan Stevie Wonder semuanya terlibat dalam penggarapan album baru ini kata grup tersebut pada sebuah pernyataan.

Wood mengatakan McCartney, yang memainkan bass di salah satu lagu, terpesona untuk dapat rekaman bersama band yang berdiri sejak 1962 ini, yang menyaingi The Beatles dalam pengaruh terhadap musik rock era 1960-an.(*)

Reporter: jpgroup

Update