Selasa, 4 Oktober 2022

Rekomendasi Pemula, Inilah Review Fitur Aplikasi Trading Pintu

Berita Terkait

Ini Tips Merawat Kendaraan Matik

“Business Search” Ada di Whatsapp

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial

batampos- Ketika kamu memasuki dunia cryptocurrecy pasti kamu akan dihadapkan pilihan platform atau aplikasi mana untuk trading crypto. Banyaknya aplikasi crypto, maka bagi pemula tentu membutuhkan review terhadap fitur-fitur yang disajikan, salah satunya adalah aplikasi Pintu.

Pintu merupakan salah satu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia, yang banyak dicari oleh mereka yang ingin berinvestasi di aset crypto atau cryptocurrency. Hal ini tentu didasarkan banyaknya pengguna aplikasi yang mencapai lebih dari 1 juta orang.

Aplikasi Pintu selalu berupaya menghadirkan fitur-fitur baru yang diinginkan penggunanya. Bahkan dikabarkan ada rencana strategis yang akan mendukung kegiatan trading dan investasi crypto kamu. Penasaran dengan fitur-fiturnya, berikut ulasan:

1. Fitur Pintu Academy
Ingin menikmati kesenangan berinvestasi di aset kripto tetapi masih bertanya-tanya apa itu Bitcoin? Nah menjawab hal tersebut fitur Pintu Academy menyediakan semua topik yang kamu butuhkan untuk memahami dunia cryptocurrency termasuk strategi investasi.

Ada beberapa istilah yang melekat pada dunia cryptocurrency untuk para pemula, jika telah paham maka kamu bisa masuk topik menengah. Ketika kamu paham dengan istilah cryptocurrency maka kamu sudah tidak bingung lagi dengan blockchain, buy the dip, atau bul trap.

Asyiknya kamu tidak harus mendaftar untuk mendapatkan artikel tersebut, setelah kamu menginstal aplikasi kamu dapat langsung mengakses fitur Pintu Academy.

2. Fitur Price Alert
Setelah belajar banyak tentang crypto atau mata uang kripto melalui fitur Pintu Academy, apakah kamu sudah memiliki aset kriptonya? Jika belum kamu dapat memanfaatkan fitur harga di aplikasi Pintu yang akan memudahkan untuk memantau pergerakan harga terbaru dari aset kripto pilihan.

Dengan fitur harga ini, kamu dapat mengatur peringatan ketika ada perubahan harga. Kamu tidak perlu khawatir kehilangan harga tertinggi untuk beberapa aset kripto. Misalnya, tampilkan saat ETH meningkat 4% atau saat BTC meningkat 3%.

Fitur ini juga akan mengirimkan notifikasi ketika harga aset kripto turun sehingga kamu bisa segera berhenti merugi. Dengan fitur ini, rencana investasi aset kripto kamu dijamin lebih hemat!

3. Fitur Tabungan Rutin
Memprediksi pergerakan harga crypto benar-benar tidak mudah. Volatilitas harga yang tinggi dan akibat ketakutan akan kehilangan (FOMO) sering kali mendorong investor untuk membeli saat harga tinggi, bukan saat harga murah.

Praktik inilah yang memotivasi aplikasi untuk mengimplementasikan produk kripto dengan fitur unik yang disebut Rutin Menabung. Fitur ini akan membantu kamu berinvestasi secara teratur dan tetap menghasilkan uang tanpa khawatir tentang perubahan harga.

Dengan rencana tabungan harian ini, berapa banyak uang dan waktu yang ingin kamu hemat setiap saat. Kamu juga dapat memutuskan pilihan aset kripto yang akan dibeli melalui investasi reguler. Misalnya, Ethereum memiliki batas pembayaran bulanan sebesar Rp 750.000 dan pengingat setiap tanggal 5 tergantung pada tanggal pembayaran.
Nah, cara kerja fitur ini mengacu pada strategi investasi DCA (Dollar Cost A Average), yaitu rutin membeli aset kripto dengan nominal rupee yang sama tanpa harus khawatir dengan pergerakan harga kripto.

Dengan kata lain, fitur ini membantu kamu membeli aset kripto secara konsisten untuk mendapatkan uang dan menghindari kecenderungan membeli aset kripto dalam jumlah besar saat harganya terlalu tinggi.

Ketika harga turun, kamu akan mendapatkan lebih banyak aset kripto yang diinginkan. Di sisi lain, ketika harga naik, kamu akan mendapatkan lebih sedikit aset kripto. Ketika harga aset kripto berfluktuasi, kamu masih dapat mempertahankan posisi keuangan karena pertumbuhan modal yang baik.

BACA JUGA: Gunakan Aplikasi WhatsApp Tak Resmi Berbahaya Bagi Penggunanya

4. Fitur Earn
Diluncurkan pada Desember 2021, fitur Earn adalah fitur terbaru dari Pintu Fitur ini inovatif dan menawarkan imbalan mata uang kripto per jam dan fleksibel, tanpa mengunci aset kripto ke dalam periode waktu tertentu.

Jika pada saat rilis hanya 4 aset kripto yang mendukung layanan Earn, maka pada awal tahun 2022 jumlah ini akan bertambah. Ada 6 aset yang bisa dipilih, yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Dogecoin (DOGE), Tether (USDT), dan USD Coin (USDC).

Dengan fitur Earn ini, kamu bisa mendapatkan bunga hingga 4% per tahun hanya dengan menyimpan aset kripto di fitur Earn.

Untuk bunga dibayar per jam lho, bukan per tahun. Tentunya berdasarkan nominal aset yang diberikan dan ketentuan bunga yang berlaku. Adapun bunga yang kamu dapatkan, itu langsung ke uang yang diperoleh.

Nantinya, saldo baru tersebut akan menjadi nilai utama untuk menghitung bunga pada jam-jam berikutnya. Selain memberikan keuntungan, pengguna fitur Earn dapat menarik saldo mereka kapan saja dari Earn Wallet untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka.
tidak ada biaya tambahan untuk pengisian atau penarikan saldo dengan fitur ini. Jadi kamu akan mendapatkan keuntungan maksimal ketika ada kebutuhan jangka panjang atau jangka pendek. Modal kecil pun masih bisa ikut Earn.

Hal menarik lainnya, fitur Earn dilengkapi dengan simulasi pertumbuhan nilai aset kripto di Earn. Jadi, kamu akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang rencana strategis aset kripto dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, satu tahun atau tiga tahun.

5. Fitur Referal
Jangan buang waktu lagi! Jika kamu mendaftar dan aktif berinvestasi, membeli dan menjual aset kripto di aplikasi Pintu kamu akan mendapatkan layanan seumur hidup jika kamu berhasil mengundang teman untuk menggunakan aplikasi ini.

Kamu akan menerima komisi setiap kali teman yang kamu undang menjual dan membeli. Bahkan, besaran komisi disesuaikan dengan tingkat referral dari teman-teman yang kamu undang. Teman yang menggunakan kode referral juga akan menerima komisi setiap kali mereka menyelesaikan transaksi jual atau beli.

Komisi ini akan diambil dalam bentuk saldo IDRT (Rupiah Token). Nah, semakin banyak teman yang kamu undang untuk bergabung, semakin banyak pekerjaan yang akan kamu dapatkan. Teman dari orang yang kamu undang untuk bergabung akan meningkatkan aktivitas. Komisi perdagangan ini berlaku hingga 3 level teman.

Berikut adalah skema komisi:
# Pengunjung langsung 0,004% dari volume bisnis
# Downline I 0,012% dari penjualan
# Downline II 0,006% dari penjualan
# Downline III 0,004% dari penjualan
Strategi konversi ini sangat menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan dari kebutuhan trading kamu. Cukup menggoda ya?

6. Fitur TOC
Fitur TOC (Over the Counter) ditawarkan khusus untuk perusahaan dan mereka yang ingin melakukan bisnis besar dan kecil sebesar Rp. 1,5 miliar. Dengan menggunakan fitur ini, kamu akan terhindar dari biaya tinggi saat melakukan transaksi besar di bursa.
Tak hanya itu saja, Pintu juga menawarkan fitur 1 on 1 personal mulai dari konsultasi hingga transaksi.

Jadi, kalian akan mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Fitur TOC menjadikan transaksi likuiditas tinggi jadi lebih aman dan personal.

Untuk kamu yang ingin investasi kripto dengan mudah, maka bisa download Pintu: platform jual beli aset digital oleh PT. Pintu Kemana Saja di AppStore atau PlayStore kamu sekarang! (*)

 

Update