Kamis, 11 Agustus 2022

Paul Sorvino Pemeran Gangster Paulie Cicero dalam Film Mafia Klasik Meninggal Dunia

Berita Terkait

Paul Sorvino menghadiri Producers Guild Awards ke-29 di Beverly Hills, California, AS pada 20 Januari 2018. REUTERS/Phil McCarten (ANTARA/REUTERS/PHIL MCCARTEN)

batampos – Paul Sorvino, 83, meninggal dunia. Aktor yang berperan sebagai gangster Paulie Cicero dalam film mafia klasik “Goodfellas” (1990) juga dikenal karena memerankan sersan polisi Phil Cerreta di serial TV “Law & Order” pada 1990-an, telah bekerja di dunia film dan televisi dan di atas panggung selama lebih dari 50 tahun.

Kabar meninggalnya sang aktor di Mayo Clinic di Jacksonville, Florida, karena sebab alami dikonfirmasi juru bicaranya.

BACA JUGA: Jessica Chastain Aktris Terbaik dan Will Smith Aktor Terbaik, Ini Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2022

“Saya benar-benar hancur. Cinta dalam hidup saya dam pria paling luar biasa yang pernah hidup telah hilang. Saya patah hati,” tulis sang istri, Dee Dee Sorvino, di Twitter.

Lahir di Brooklyn pada tahun 1939, Sorvino belajar musik dan awalnya ingin menjadi penyanyi opera sebelum beralih ke dunia akting.

Karirnya yang panjang termasuk peran dalam drama Broadway “That Championship Season” dan adaptasi film tahun 1982. Penampilan film lainnya termasuk “Dick Tracy,” “Reds” dan “Nixon,” di mana ia berperan sebagai Menteri Luar Negeri Henry Kissinger.

Martin Scorsese memilih Sorvino pada usia 50 tahun untuk memerankan Cicero, karakter pendiam namun tangguh berdasarkan mafia kehidupan nyata Paul Vario dalam “Goodfellas” di tahun 1990-an.

Sorvino memiliki tiga anak, termasuk aktor Mira Sorvino, yang berterima kasih kepada ayahnya ketika dia menerima Academy Award untuk film 1995 “Mighty Aphrodite.”

“Dia telah mengajari saya semua yang saya tahu tentang akting,” katanya.

Pada hari Senin, Mira Sorvino mengatakan “hatinya terkoyak” oleh kematian ayahnya.

“Kehidupan cinta dan sukacita dan kebijaksanaan bersamanya sudah berakhir. Dia adalah ayah yang paling luar biasa. Aku sangat mencintainya. Aku mengirimmu cinta di bintang-bintang, Ayah, saat kamu berada di sana,” tulisnya di Twitter. (*)

reporter: antara

Update