Kamis, 8 Desember 2022

Mobil Model Facelift Generasi Ketiga Dcintai Masyarakat

Berita Terkait

All New Toyota Voxy juga dilengkapi teknologi keselamatan aktif baru yang advance yaitu TSS 3.0. F Ist

batampos – Multi Purpose Vehicle (MPV) premium dari Toyota yakni All New Voxy sebelumnya sudah beredar beberapa kali lewat jepretan gambar dan menjadi perbincangan pencinta otomotif di Tanah Air. Kini, “adik” dari Toyota Alphard tersebut benar-benar diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia.

All New Voxy diklaim tidak hanya hadir dengan desain dan tampang baru, fitur baru, dan peningkatan performa dasar berkat platform dan mesin TNGA baru, tetapi juga dilengkapi teknologi keselamatan aktif baru yang advance yaitu Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0).

“Bagi Toyota, keselamatan telah dan akan selalu menjadi, prioritas utama kami, karena keselamatan Anda penting bagi kami. Untuk itu, selama ini kami terus melengkapi model Toyota dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan baru, termasuk dengan memperkenalkan Toyota Safety Sense (TSS) secara global pertama kali di tahun 2015,” kata President Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda melalui jumpa pers daring pada Kamis (17/2).

Sebagai informasi, Voxy adalah MPV premium Toyota yang pertama kali diperkenalkan secara global pada 2001. Seiring dengan kebutuhan pelanggan di tingkat global, Voxy terus dikembangkan hingga melahirkan tiga generasi.

Di Indonesia, Voxy mulai diperkenalkan pada 2017 sebagai penerus NAV1 di segmen High MPV yang tampil dengan desain eksterior lebih sporty dan stylish. Sejak itu, model facelift dari generasi ketiga di global ini dicintai oleh banyak masyarakat Indonesia karena memiliki kabin yang luas, kenyamanan premium, dan fleksibel dalam mendukung berbagai macam aktivitas.

Kini, generasi keempat global hadir di Indonesia sebagai MPV premium yang dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih advance. All New Voxy menjadi model TAM pertama yang mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta didukung dengan teknologi Toyota Safety Sense 3.0.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menyebut, secara total, Voxy telah membukukan penjualan retail lebih dari 13.000 unit, dan market share-nya pun stabil di level 70 persen.

“Sebagai bentuk apresiasi, hari ini kami hadirkan All New Voxy dengan platform, mesin, desain, dan teknologi baru. kami harap All New Voxy dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen High MPV dan meneruskan perannya sebagai market leader,” lanjut Henry.

BACA JUGA: Toyota Prius Akan Punya Model Baru

Soal spek, berbekal platform TNGA, desain keseluruhan All New Voxy dapat dibuat menjadi lebih aerodinamis, sehingga tidak hanya akan menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik dengan visibiltas lebih luas berkat desain pillar A yang ramping, namun juga efisisiensi bahan bakar dan kedap suara di dalam kabin yang lebih baik.

Tak hanya hadir dengan platform baru, All New Voxy juga dilengkapi dengan mesin TNGA baru. All New Voxy menggunakan mesin berkode M20A-FKS, yang menjadikannya sebagai model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan oleh mesin All New Camry berkode F25A-FKS.

All New Voxy hadir dengan empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream. All New Toyota Voxy dilepas ke pasaran mulai harga Rp 558 jutaan sampai Rp 560 jutaan untuk pilihan warna premium. (*)

Reporter: JP Group

Update