Senin, 22 April 2024

Mantel Bulu Ken di Film Barbie Terinspirasi Sylvester Stallone

Berita Terkait

Ryan Gosling yang memerankan Ken di Film Barbie (Channel Warner Bros Picture)

batampos – Salah satu hal yang menarik perhatian di film Barbie adalah fashion-nya. Barbie dan Ken mengenakan banyak jenis outfit yang outstanding dan keren. Beberapa outfit diadaptasi langsung dari koleksi busana boneka Barbie buatan Mattel. Desainer kostum Jacqueline Durran membagi cerita tentang sejumlah kostum Barbie dan Ken favoritnya (spoiler alert!).

Salah satunya tentu saja outfit neon berbahan leotard ketika Barbie dan Ken tiba di California untuk kali pertama. Baju itu terinspirasi dari koleksi Hot Skatin’ Barbie yang dirilis pada 1994. Namun, Durran sedikit mengubah modelnya dengan mempertahankan motif dan warna aslinya. Barbie dan Ken juga memakai rollerblade berwarna senada.

Baca Juga:David Bayu Izinkan Lagunya Dibawakan tanpa Izin

Durran menggunakan sepatu roda dari Impala Skate yang kemudian dicat dengan warna neon. Sebab, saat itu Impala Skate belum mempunyai koleksi dengan warna tersebut. Hingga akhirnya, mereka merilis koleksi spesial kolaborasi Barbie setelah filmnya dirilis, lengkap dengan pelindung lutut dan kaus kaki.

Selain itu, Durran menganggap outfit koboi Barbie dan Ken menjadi salah satu yang ikonik. Outfit tersebut menggambarkan cara Barbie berpikir tentang dunia Barat untuk kali pertama dan sesuai dengan tema patriarki yang diusung. ’’Sekarang, setelah selesai, rasanya sangat jelas dan kostum yang tepat untuk momen yang tepat, tetapi butuh beberapa saat untuk menyelesaikannya,’’ katanya sebagaimana yang dilansir dari Entertainment Weekly.

Outfit Ken berupa mantel bulu imitasi juga diakui menjadi favorit Durran. Mantel bulu itu 100 persen terinspirasi oleh Sylvester Stallone dengan image-nya yang kuat. Hal tersebut menggambarkan Ken kali pertama menyadari bahwa pria menguasai dunia nyata. Bagian dalam mantel itu memiliki motif kuda yang menjadi kesukaan Ken. ’’Tampaknya sangat ekstrem dan berlebihan, tapi juga sangat brilian. Kami benar-benar ingin menampilkannya sebagai citra Ken,’’ ujar Durran. (*)

Reporter: jpgroup

Update