Senin, 17 Juni 2024

ISMAYA Group Ekspansi di Batam, Brand Pizza e Birra Jadi Pilihan Perdana

Berita Terkait

batampos – Ismaya Group, perusahaan yang berinovasi di bidang industri restoran dan gaya hidup berskala global mengembangkan jaringan bisnisnya ke Batam. Salah satu brandnya, Pizza e Birra menjadi cabang perdana yang hadir di kota ini, sejak Senin (27/11/2023).

COO ISMAYA Group, Gerard Smit saat pembukaan salah satu brand bisnis kuliner Pizza e Birra di Grand Floor, Grand Batam Mall, Batam, Senin (27/11/2023)

“Saat saya berbincang mengenai rekan bisnis tentang Batam. Mengunjungi kota ini, dan saya putuskan ekspansi ke kota ini. Mengapa tidak?” ujar Chief Operating Officer (COO) Ismaya Group, Gerard Smit kepada koran ini di restoran Pizza e Birra di Ground Floor (GF) pusat perbelanjaan Grand Batam Mall, Penuin, siang tadi.

Dia mengatakan, diantara brand F & B milik Ismaya, dipilihnya Pizza e Birra, karena mereka berkomitmen memperkaya pilihan kuliner di kota ini dengan inovasi baru dan pilihan berkualitas. “Karakter pelanggan. Itu yang kami lihat terlebih dahulu sebelum memutuskan ekspansi. Batam, Jakarta, dan Bali agak berbeda karakter pelanggannya. Di sini, selain kawula muda, juga banyak ekspatriat, dan kelompok lainnya. Tidak hanya menjadikan restoran sebagai tempat nongkrong, tapi juga untuk pertemuan makan keluarga, meeting casual kantor, dan lainnya. Hadirnya Pizza e Birra ini, kami akan terus berupaya memberikan pengalaman kuliner terbaik dengan ruang ternyaman bagi pelanggan kami di sini,” tegas Gerard.

BACA JUGA:
Gratis 100 Pizza, Pizza e Birra Hadir di Batam Mulai Hari ini
Rayakan Ulang Tahun ke-3, Toko Kue dan Restoran Claire’s Diskon 30 Persen

Pizza e Birra merupakan restoran berkonsep sport bar. Resto ini menyediakan pizza khas Italia yang disajikan ala New York Style. Diantaranya, Pastrami Classic crust pizza, Pepperoni pizza, mushroom cheese pizza, meat lover, hingga hidangan menu spesial giant pizza berukuran 44 cm yang dapat dinikmati bersama oleh pelanggan yang datang beramai-ramai. Ada juga menu lainnya seperti El Diablo wings dan menu spagetti.

Dalam menghadirkan menu ini, Ismaya Group tak main-main. Seluruh bahan dipastikan kesegaran dan kualitasnya harus baik, sehingga menu yang mereka sajikan ke pelanggan harus segar dan enak. “Kami usahakan mendapatkan sebagian besar dari lokal sesuai standard kami. Tapi, seperti jamur, di Batam harganya sangat mahal, jadi kami memutuskan mendatangkannya masih dari luar,” ujar Gerard.

Ekspansi bisnis Ismaya Group di Batam turut memberi peluang karir bagi warga lokal. “Ada 20 staf pekerja kita saat ini. Semuanya lokal dan sudah mendapat training langsung di Jakarta,” jelasnya.

Ismaya Group hadir meramaikan bisnis kuliner dan gaya hidup di Indonesia sejak 2003 lalu. Mereka kini hadir di 8 kota di Indonesia. Ekspansi bisnisnya setelah pandemi tak hanya di Batam, melainkan akan segera buka juga di Makassar, Bali, Manado, Semarang, Kekanbaru dan Yogyakarta di 2024 mendatang. “Di Batam sendiri, kami berencana membuka dua sampai tiga cabang usaha bisnis. Selain Pizza e Birra, bisnis kuliner lainnya seperti Kitchenette bisa jadi hadir di sini. Kami harus mengenal kota ini dulu lebih jauh, mencari lokasi baru tentunya,” ujarnya.

Mengenai harapannya di Batam, yang paling terutama yakni mereka diterima masyarakat lokal. “Saya berharap seluruh menu yang kami hadirkan ini dapat diterima masyarakat. Target kami yang paling utama adalah warga lokal (warga Kepri dan Batam, Red). Ya benar, Batam adalah pulau yang bertetangga dengan Singapura dan Malaysia. Pizza e Birra pangsa pasarnya bagi semua. Kami mengusahakan terbuka bagi siapa saja. Lokal, turis, ekspatriat. Siapa saja,” ungkapnya.

Pizza e Birra hadir melayani para pelanggan mereka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB -22.00 WIB (Senin-Jumat) dan mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB (Sabtu-Minggu). Rasakan pengalaman mencicip pizza khas Italia dengan sentuhan ala New Yorker style dengan beragam bir dan minuman lainnya, sambil menikmati program olahraga pilihan di restoran berkonsep industrial modern khas Amerika ini. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update