Senin, 8 Agustus 2022

Hyundai Creta Mengaspal di Batam

Berita Terkait

Hyundai Creta tipe Style yang siap mengaspal di Batam. F. Hyundai untuk Batam Pos

batampos – Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan penetrasi meramaikan di dunia pasar otomotif khusunya di Kota Batam, Kepulauan Riau. Hyundai akan menghadirkan produksi terbarunya, yaitu Hyundai Creta yang diproduksi langsung di Indonesia dengan mengusung tagline ”Diproduksi di Indonesia untuk Pasar Indonesia”. Sport Utility Vehicle (SUV) Creta adalah mobil pertama yang diproduksi dalam negeri.

”Hyundai Creta didesain eksterior gagah dan berkelas yang menjadikan sorotan ketika di jalan. Terlihat pada bagian sisi depan dengan tipe lampu LED DRL, dan dari interior Creta memiliki kabin senyap sehingga nyaman untuk seluruh penumpang. Hadir bersama fitur inovatif untuk menghadirkan pengalaman berkendara terasa lebih nyaman,” kata Sales Supervisor Hyundai Nagoya Batam, Eddie Lim, Senin (7/2).

Hyundai Creta hadir dengan mesin 1.500cc yang mampu menghadirkan tenaga maksimal 115 ps atau 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm di 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan via Intelligent Variable Transmission (IVT).

Hyundai juga menyenatkan fitur canggih yaitu Hyundai SmartSense yang hadir pada varian teratas Prime.

”Ini adalah fitur keselamatan kekinian Fitur ini terasa membantu, karena Creta dengan sendirinya mengarahkan kendaraan tetap berada di dalam jalur lewat informasi visual dan audio,” terangnya.

Fitur lain yang sempat dirasakan adalah Hill start assist control yang memudahkan kendaraan untuk berhenti dan melaju di tanjakan tanpa khawatir bergerak mundur. Kehadiran Rear view monitor juga membantu saat hendak memarkirkan kendaraan.

”Fitur Driver attention warning juga sempat berfungsi memberikan peringatan untuk pengemudi agar beristirahat setelah perjalanan panjang,” sebutnya.

Yang paling menarik ialah terdapat fitur Hyundai BlueLink. Ini adalah fitur Internet of Thing (IoT) dari Creta yang menghubungkan pengaturan beberapa fitur kendaraan melalui telepon genggam memanfaatkan koneksi internet.

”Hyundai menyebutnya sebagai BlueLink yang merupakan teknologi Connected Car Service dengan beragam fungsi,” jelasnya.

BACA JUGA: Periksa Komponen Penting di Mobil saat Menghadapi Musim Hujan

Fitur BlueLink ini juga menjadi bawaan setiap pembelian Creta varian Trend, Style dan Prime. Hyundai Creta hadir dengan harga on the road (OTR) Batam di Rp 342.500 juta untuk tipe Prime Tuton, sedangkan tipe Single yakni Rp 341 juta, tipe Style Rp 309 juta.

Sementara tipe Trend manual dan matik masing- masing Rp 260.700 dan Rp 277 juta. Lalu, tipe Active Rp 244.500 dengan transmisi manual. Hyundai Nagoya menargetkan penjualan 20 unit tiga bulan pertama.

Informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi Showroom Hyundai Nagoya di Jalan Teuku Umar, Pelita, Lubukbaja.

”Konsumen juga bisa difasilitasi untuk perawatannya tak perlu khawatir, karena Hyundai memiliki servis yang lengkap, lalu garansi 4 tahun atau 100 ribu kilometer mana yang dicapai dahulu dan gratis jasa perawatan selama 5 tahun atau 75 ribu kilometer,” tutup Eddie. (*)

Reporter: Azis Maulana

Update