Sabtu, 20 Juli 2024

Hiatus dari Musik, Ed Sheeran Fokus untuk Dunia Pendidikan

Berita Terkait

Ed Sheeran. (NME)

batampos – Ed Sheeran memutuskan untuk hiatus atau berhenti sejenak di dunia musik. Musisi Inggris itu ingin fokus di dunia pendidikan.

Ed Sheeran akan membantu lembaga pendidikan untuk mendapatkan akses pendanaan dan memberikan beasiswa pada mereka yang tidak mampu.

Kiprah pelantun lagu Shape of You ini seperti dilansir Daily Mail bukan hanya sekali ini dilakukan.

Baca juga: Tompi Dipanggil Petugas Pajak Gara-gara Konten Atta Halilintar

Awal tahun ini, sebuah laporan dari badan amal Ed Sheeran, The Framlingham Foundation, mengungkapkan bahwa ia telah menyumbangkan dana sebesarn £1 juta kepada departemen seni di sekolah lamanya.

Lembaga amal Ed Sheeran menyediakan beasiswa penuh kepada keluarga yang tidak mampu membayar biaya sekolah, dengan laporan terakhir menunjukkan lembaga itu menghabiskan dana £91.000 untuk sumbangan pada tahun 2022, dan memiliki dana tambahan sebesar £338.000.

“Saya sekarang mengunjungi lebih banyak sekolah menengah yang benar-benar membutuhkan dana musik,” ujar Ed Sheeran.

Ed Sheeran mengatakan, dirinya memulai langkah mulia ini membantu dunia pendidikan untuk mendapatkan akses finansial dari daerah asalnya terlebih dahulu. Dan kemudian dikembangkannya dalam skala lebih luas lagi.

Baca juga: Tips Sehat dan Bahagia di Usia Senja

Menurut Ed Sheeran, dirinya sangat ingin membantu generasi penerus supaya banyak orang mendapatkan kesuksesan melalui pendidikan

“Saya bukan orang yang pintar di akademis, di dunia ini saya akan dianggap bodoh. Tapi saya unggul dalam musik dan karena itulah orang-orang berpikir saya pandai dalam sesuatu. Saya merasa sangat terbantu berada di sekolah yang didanai negara dan saya benar-benar mendorong hal itu,” paparnya.

Ed sebelumnya juga menawarkan bantuan keuangan untuk fotografi dan studi komputer di sekolah lamanya, serta memberikan peralatan musik ke sekolah dasar dan mendanai beasiswa bagi keluarga yang tidak mampu membayar biaya sekolah. (*)

Sumber: Jpgroup

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan