Kamis, 30 Mei 2024

Hengki Kawilarang Gebrak New York Fashion Week 2023 dengan Koleksi Terinspirasi Kerajaan Sriwijaya

Berita Terkait

Agar Terhindar dari Toxic Relationship

Berenang Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental

Perancang Hengki Kawilarang mengangkat kejayaan Kerajaan Sriwijaya dalam koleksi busananya yang akan dipresentasikan di New York Fashion Week pada Februari mendatang. (Instagram/@hengkikawilarang_id)

batampos – Hengki Kawilarang termasuk salah satu perancang busana dari Indonesia yang akan mempresentasikan koleksinya di pagelaran New York Fashion Week 2023. Dia akan memamerkan budaya tradisional bangsa ke panggung dunia lewat NYFW pada 12 Februari 2023 mendatang.

Koleksi Hengki Kawilarang kali ini memiliki jiwa dan nafas Indonesia. Koleksinya terinspirasi dari Kerajaan Sriwijaya yang Maha Agung dan Berjaya di tahun 683 M dengan kekuasaannya meliputi Asia Tenggara dan Nusantara. Namun Hengki dalam karyanya ini memfokuskan pada budaya Palembang, Sumatera Selatan.

Ada sekitar 20 koleksi yang akan dipamerkan Hengki Kawilarang dalam perhelatan pekan mode bergengsi tersebut. Rancangannya memiliki sejumlah material dari Indonesia seperti kain tenun songket, jumputan sutra Palembang, hingga velvet bludru.

Baca juga:Jaafar Jackson Jadi Pemeran Utama di Film Biopik Michael Jackson

Koleksi Hengki ini menggunakan teknik bordir, handmade, sulam tangan, dan lain-lain. Dalam koleksinya tersebut, Hengki Kawilarang memakai tema winter menyesuaikan dengan tema yang diusung oleh New York Fashion Week.

“Kalau kita mau masuk ke New York Fashion Week kita harus tahu dulu untuk apa? Oh for winter. Jangan sampai baju kita jadi summer. Dari sisi pemilihan warna pun kita harus lihat tren fashionnya apa,” kata Hengki Kawilarang dalam keterangannya, Kamis (2/2).

Hengki Kawilarang berusaha menampilkan koleksi busana secara detail dengan garis rancangan yang glamour ciri khas Hengki serta perpaduan warna-warna langit senja seperti burgundy, maroon, hitam, biru tua dan warna emas serta perak.

Hengki Kawilarang berkolaborasi dengan makeup artis muda berbakat Farah lewat brand “Fibuladeleon”. Selain itu, dia juga bekerja sama dengan fotografer “Veremia Leonard”.

Untuk the show di NYFW, Hengki Kawilarang bekerja sama dengan Global Fashion Collective yang dijembatani oleh sosok muda Dina Fatimah ( Eski ) yang sukses membawa brand Indonesia mendunia lewat NYFW.

“Karena keterbatasan waktu, tidak mungkin kita fitting di New York dulu terus balik lagi ke Indonesia. Itu butuh waktu panjang ya. Saya minta size model di sana, kurang lebih saya cari figur di Indonesia yang fit dengan itu,” tandas Hengki Kawilarang.

(*)

Reporter: jpgroup

Update