Rabu, 17 Agustus 2022

Hanya Jewel Rock dan Sean Sheila, Brand Indonesia yang Resmi di Paris Fashion Week 2022

Berita Terkait

Sean Sheila FW21 for vingtseptmagazine. (Instagram sean_sheila)

batampos – Hanya ada dua brand yang secara resmi mendapatkan undangan dari Paris Fashion Week 2022. Brand tersebut adalah Jewel Rock dan Sean Sheila. Keduanya merupakan brand asal Indonesia yang mendapat slot jadwal di acara tersebut.

Ajang Paris Fashion Week 2022 menjadi buah bibir di media sosial lantaran sejumlah brand kosmetik hingga label busana Indonesia mengklaim tampil di ajang Paris Fashion Week 2022.

“Paris fashion week” tapi sebenernya fashion show di Paris aja ngak ikut PFW xixixixixi,” tulis [email protected] di akun Twitternya.

Dalam website resmi Paris Fashion Week, terlihat hanya ada 1 tanggal, yakni 4 Maret 2022 di mana desainer dan label Indonesia mendapatkan slot. Itu pun bukan melenggang di runway, melainkan hanya showroom atau seperti pameran.

Jadwal acara desainer Indonesia di Paris Fashion Week 2022 (www.parisfashionweek.fhcm.paris)

Dalam akun Instagram @jewelrocksbijoux dan @sean_sheila terlihat para desainer memamerkan koleksi mereka di ajang tersebut dalam sebuah showroom. Sehingga jika ada brand dan kosmetik lain yang mengklaim diundang secara resmi atau mengklaim memakai ikut dalam pekan mode tersebut, tentu harus dipertanyakan.

Baca juga: Padi Reborn, RAN, hingga Ninda Felina Meriahkan MotoGP di Mandalika 19 Maret Mendatang

“Ini tak sembarangan rekrut orang, kalau mau ikutan, belum tentu bisa ikutan show. Ya hanya trading saja, jualan saja. Kurasinya ketat banget,” tegas Kritikus Mode Sonny Muchlison kepada JawaPos.com, Senin (7/3).

Menurutnya hanya desainer asal Jepang yang mewakili Asia sejak zaman tahun 1990an yang bisa meluncur di runway panggung dunia itu. Sehingga jika ada yang mengklaim, Sonny merasa heran. “Yang benar-benar diakui oleh Paris hanya desainer Jepang karena otentik, tetap jadi diri sendiri. Dari zaman 1990-an lah booming. Bicara Asia ya hanya Jepang. Kalau sudah Eropa, kelasnya itu ya Gucci, Valentino, Versace, kalau itu sudah setengah mati,” tegas Sonny.

Ajang Paris Fashion Week 2022 sendiri digelar pada 28 Februari hingga 8 Maret 2022. Ajang ini menjadi buah bibir di media sosial lantaran sejumlah label mengaku tampil di ajang Paris Fashion Week seperti Scarlett, MS Glow, Geprek Bensu, dan juga 3Second. (*)

Reporter : JP Group

Update