Senin, 8 Agustus 2022

Film Kukira Kau Rumah, Umay Shahab Terinspirasi Marshanda

Berita Terkait

Umay Shahab. (istimewa)

batampos – Film Kukira Kau Rumah mengangkat tema yang masih jarang di industri perfilman tanah air, yakni masalah kesehatan mental. Film ini menjadi debut pertama Umay Shahab menjadi sutradara. Dia terinspirasi Marshanda.

Di film ini, ia berkolaborasi dengan Prilly Latuconsina sebagai produser. Yang menarik kemudian, diantara banyak permasalahan gangguan mental, yang dipilih Umay Shahab dan Prilly adalah penyakit bipolar.

BACA JUGA: Aktor Walking Dead Moses J Moseley Meninggal karena Luka Tembak

Terkait hal tersebut, lelaki 20 tahun itu memberikan penjelasannya. Ia mengaku terinspirasi dari kasus bipolar Marshanda yang sempat hebohkan publik di tanah air beberapa tahun silam.

“Kenapa bipolar? Jawabannya, dulu pernah ada Kak Marshanda yang di-upload yang membuat orang belum terlalu paham apa itu bipolar. Dia juga menjelaskan itu pada akhirnya. Tapi kan, seberapa banyak sih orang yang nonton video klarifikasi apalagi sudah lama,” kata Umay Shahab di bilangan Senayan Jakarta, Selasa (8/2).

Dengan tujuan memberikan edukasi pada masyarakat, ia bersama Prilly memutuskan mengangkat penyakit bipolar dalam film pertamanya sebagai sutradara. Umay Shahab ingin masyarakat memiliki awareness pada permasalahan mental. Harapannya orang-orang yang mengalami hal ini mendapatkan penanganan terbaik.

“Gue juga berharap orang-orang yang mengalami hal ini mendapat lingkungan yang supportive,” aku lelaki kelahiran 16 Februari 2001.

Umay Shahab sejatinya berharap karakter Niskala diperankan Marshanda. Namun keinginan ini tidak terwujud mengingat ia tidak mengenal ibunda Sienna. Dia dan Prilly juga tidak punya jaringan kepada Marshanda.

Film Kukira Kau Rumah terbukti sukses besar saat tayang beberapa hari di bioskop meskipun pandemi Covid-19 meningkat beberapa waktu belakangan. Sampai hari ini, film itu sudah ditonton lebih dari 1 juta penonton.

Akun Twitter Bicara Box Office cukup terpukau dengan lonjakan penonton film Kukira Kau Rumah. Pada hari pertama tayang, film ini ditonton sekitar 49.963, hari kedua ditonton lebih dari 100 ribu orang atau sebanyak 175.304, hari ketiga 419.003, hari keempat 674.832, dan hari kelima tembus 1 juta penonton.

“KUKIRA KAU RUMAH hari ini showtime-nya 4.200 lebih, udah macem Spider-Man aja. Menjemput angka 1 juta penonton hari ini,” cuit akun tersebut. (*)

Reporter : (JP GROUP)

 

Update