Kamis, 8 Desember 2022

Dua Hyundai Creta, Varian Prime dan Varian Style, Mengusung Teknologi Canggih dan Serba Digital

Berita Terkait

Hyundai Creta mengaspal di Batam melalui dealer Hyundai di Lubukbaja, Batam.

batampos-Setelah lama ditunggu, akhirnya Hyundai Creta mengaspal di Batam. Melalui dealer Hyundai di Lubukbaja, Batam, mobil pabrikan asal negeri ginseng ini resmi diluncurkan.

Owner Hyundai, Rudi Tan mengklaim, dua Hyundai Creta, varian Prime dan varian Style, pertama kali di Indonesia yang mengusung teknologi canggih dan serba digital.

“Kami pastikan Hyundai Creta, pertama kali di Indonesia yang dilengkapi segudang fitur dan teknologi digital, untuk pengendara yang aktif namun tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan,” jelas Rudi dalam sambutannya.

Mobil SUV produksi pabrik Hyundai di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat ini, dari segi tampilan terlihat gahar dan mewah.

Varian Creta Prime, salah satu unggulan Hyundai yang dibekaki teknologi Hyundai Smart Sense, sistem bantuan mengemudi aktif.

BACA JUGA: Hyundai Creta Mengaspal di Batam

Smart Sense ini memiliki 10 fitur canggih, salah satunya adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA). Tugasnya memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan, misalnya ketika tiba-tiba muncul pejalan kaki atau kendaraan yang mendadak melambat atau berhenti.

Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

Calon pembeli melihat fitur fitur canggih yang serba digital pada Hyundai Creta

Tak cuma itu, Hyundai Creta juga dilengkapi fitur Advanced Safety and Security. Seperti Anti Lock Braking System, Electronic Stability Control, Brake Asistance System, dan beragam sistem keamanan lainnya guna kenyamanan dalam perjalanan.

Untuk mesin, Hyundai Creta varian Prime dibekali mesin bensin Smartstream 1.5-liter, 4-silinder yang mampu memuntahkan tenaga 115 PS pada 6.300 RPM dan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Untuk Hyundai Creta varian Style, merupakan satu tingkat di bawah varian Prime. Perbedaan pertama ada di fitur dalam interior, varian ini absen peranti Personal Lamp namun tetap menggunakan cluster meter berukuran 10.25 inch TFT LCD.

Tetapi untuk urusan fitur kenyamanan, varian Style mengusung teknologi yang sama dengan varian Prime.

Untuk bantuan mengemudi aktif alias Hyundai Smart Sense pada varian Style hanya dibekali fitur Manual Speed Limit Assist, Blind-spot Collision, Safe Exit Warning, dan Rear Cross-traffic-Collision Assist.

Yang tak kalah menarik, Hyundai menjamin harga jual kembali mobil Creta senilai 70% dari harga oembelian apabila konsumen hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai tipe apapun di tahun ke -3 kepemilikan.

“Demi kepuasan konsumen, kami menjamin ketersediaan suku cadang dan garansi service selama lima tahun”, ujar Rudi Tan, menutup sambutannya. (*)

Reporter: Immanuel Sebayang

Update