Selasa, 16 April 2024

Di Tengah Pemogokan, Tom Cruise Tanda Tangan Kontrak dengan Warner Bros Discovery

Berita Terkait

f: REUTERS/Guglielmo Mangiapane

batampos – Masih di tengah suasana pemogokan insan perfilman Hollywood, aktor ternama Tom Cruise menjalin kontrak dengan Warner Bros Discovery.

Kesepakatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan memproduksi film teater orisinal dan waralaba pada 2024.

Pihak Warner Bros Discovery mengatakan pada Selasa (9/1), telah mencapai kesepakatan dengan Tom Cruise, salah satu aktor Hollywood yang paling cemerlang.

“Menandatangani kesepakatan dengan bintang film terbesar di dunia, Tom Cruise, sangatlah signifikan,” kata analis media senior Comscore, Paul Dergarabedian.

“Bakat akan menarik bakat-bakat dan setiap studio memuji perjanjian formal mereka dengan para pembuat film dan bintang ternama untuk menunjukkan kepada dunia komitmen mereka terhadap karya-karya kreatif yang sangat didambakan ini,” imbuhnya.

Baca juga: Jennifer Dunn Buka Suara Usai Suaminya Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Bansos

Cruise, yang memainkan peran utama dalam film-film seperti Top Gun, The Last Samurai dan serial Mission: Impossible, akan menempati kantor di lahan Warner Bros Discovery di Burbank, seperti halnya bintang-bintang seperti Clint Eastwood dan Frank Sinatra.

Sepanjang lima dekade karirnya, film-film Cruise telah menghasilkan lebih dari USD 12 miliar atau sekitar Rp 186 triliun secara global. Menurut perusahaan pengukuran Comscore, film Top Gun: Maverick pada 2022 menghasilkan pendapatan kotor hampir USD 1,5 miliar setara dengan Rp 23 triliun.

Film terbarunya, Mission: Impossible: Dead Reckoning Part One menghasilkan pendapatan box office di seluruh dunia sebesar USD 568 juta atau sekitar Rp 8,8 triliun.

Dikutip dari Reuters, kesepakatan dengan Warner Bros bersifat non-eksklusif, dengan Cruise sedang mengerjakan film berikutnya dalam franchise Mission: Impossible untuk Paramount Pictures.

Warner Bros dan studio-studio besar lainnya sedang berupaya untuk bangkit dari penghentian pekerjaan yang berkepanjangan, ketika para penulis Hollywood dan kemudian para aktornya, mengundurkan diri dari pekerjaannya pada 2023.

Baca juga: Cara Melakukan Meditasi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Penulis dan aktor Hollywood melakukan aksi mogok menuntut upah yang lebih tinggi dan perlindungan terhadap penggunaan kecerdasan buatan (AI) dalam pembuatan film.

Pemogokan ganda ini menutup sebagian besar produksi film dan televisi, menghentikan acara bincang-bincang larut malam, dan memaksa jaringan penyiaran mengisi slot TV dengan pengulangan acara reality show.

Pemogokan tersebut menyebabkan tertundanya film Cruise Mission Impossible karena rumah produksi Paramount Global juga menanggung beban terbesar dari salah satu penghentian pekerjaan terlama dalam sejarah industri hiburan Amerika Serikat.

Kemitraan film dengan Tom Cruise ini memenuhi keinginan CEO, David Zaslav untuk bekerja dengan talenta terbaik di belakang kamera dan di depan kamera. (*)

Reporter: Jpgroup

Update