Senin, 27 Mei 2024

Ari Wibowo Gugat Cerai karena Cekcok sejak 2020, Kuasa Hukum Inge: … Sedih Sekali

Berita Terkait

Ari Wibowo dan istri Inge Anugrah. (Instagram Inge Anugrah)

batampos –  Ari telah melayangkan gugat cerai terhadap Inge ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 3 April. Belasan tahun tak pernah diterpa gosip miring, rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah terancam kandas.  ”Penyebab perceraian adalah percekcokan yang terjadi terus-menerus sejak 2020,” ungkap Kuasa hukum Inge, Petrus Bala Pattyona.

Meski begitu, hubungan mereka masih berjalan normal dan akur. Ari dan Inge sepakat menyudahi pernikahan secara baik-baik. Bahkan, keduanya mengaku masih hidup seatap bersama anak-anak mereka. ’’Kami saat ini masih serumah, bahkan seranjang. Tapi, tekad kami sama-sama sudah bulat untuk berpisah,’’ kata Ari di Instagram-nya, Senin (17/4).

Baca Juga:Ramadan Runway 2023, Inspirasi Busana Muslim untuk Hari Raya Idulfitri

Dia menyebut keputusan itu adalah jalan terbaik untuk mereka. Aktor 52 tahun tersebut mengakui, hubungannya dengan Inge tidak sedekat dulu. Ari juga sadar bahwa dirinya dan sang istri tak lagi bisa menjadi contoh yang baik untuk dua buah hati mereka. ’’Kami sudah dewasa, kalau dilanjutkan justru yang kasihan anak-anak. Karena keharmonisan sudah tidak terjalin,’’ ujar Ari.

Namun, Ari enggan membongkar permasalahan yang terjadi dalam pernikahannya. Sebab, itu merupakan privasi keluarga. ’’Apa pun alasannya, sifatnya pribadi dan bukan untuk konsumsi publik,’’ paparnya.

Kuasa hukum Inge, Petrus Bala Pattyona, membantah keretakan rumah tangga kliennya dipicu orang ketiga atau tindak KDRT. Meski tak bisa mengungkapkan secara gamblang, dia mengakui bahwa ketidakharmonisan hubungan Ari dan Inge terjadi sejak tiga tahun lalu. Keduanya terlibat perselisihan serius dan tidak menemukan jalan keluarnya sampai sekarang. ’’Penyebab perceraian adalah percekcokan yang terjadi terus-menerus sejak 2020,’’ ungkap Petrus.

Walaupun sebetulnya, ungkap dia, Inge sudah ingin berpisah dari Ari sejak 2018. ’’Tapi Ari pertahankan terus, ’Jangan karena dia lagi banyak job, (demi, Red) nama baiknya’,’’ tutur Petrus.

Dalam perkara itu, Ari juga menuntut hak asuh atas dua anak mereka, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo. Dengan dalih kedekatan Ari dengan keduanya. Kendati demikian, Ari masih akan mengizinkan Inge bertemu dengan anak-anaknya tanpa batasan waktu. ’’Bagaimana hasilnya nanti, kita lihat di akhir persidangan,’’ terang Petrus.

Dia melanjutkan, Inge tidak menuntut harta gono-gini. Itu karena terbentur perjanjian pranikah yang mereka buat. Selama belasan tahun menikah, Ari disebut tak pernah memberikan uang lebih untuk biaya pribadi Inge. ’’Dia (Ari, Red) hanya ngasih kartu kredit dengan limit tertentu untuk belanja dapur. Tidak ada uang untuk Inge. Sebenarnya mereka punya harta, tapi semua atas nama Ari. Sedih sekali,’’ ucap Petrus.

Pada hari yang sama, Ari absen dari sidang cerai perdana. Sementara itu, Inge hadir dengan didampingi orang tuanya. Ari dan Inge membina biduk rumah tangga sejak 7 Juli 2006. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak. (*)

Reporter: jpgroup

Update