Kamis, 30 Mei 2024

Ramadan Runway 2023, Inspirasi Busana Muslim untuk Hari Raya Idulfitri

Berita Terkait

Agar Terhindar dari Toxic Relationship

Berenang Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali menghadirkan pagelaran fashion muslim dalam “Ramadan Runway” 2023. (ANTARA)

batampos – Ramadan Runway 2023 menyuguhkan gelaran fashion show busana muslim yang bisa jadi inspirasi busana untuk Hari Raya Idulfitri. Ramadan Runway 2023 ini dihadirkan kembali oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Sama seperti sebelumnya, Ramadan Runway menampilkan pilihan busana muslim yang bisa jadi inspirasi saat Hari Raya Idul Fitri.

Dilansir dari ANTARA, Jumat (14/4), Ketua APPMI Poppy Dharsono mengatakan Ramadan Runway diharapkan bisa mengeksplorasi talenta desainer dan UMKM dari modest fashion. “Saya harapkan dengan Ramadan Runway ini para talenta desainer dam UKM dari modest akan tetap mampu mengeksplorasi kreasi-kreasinya dibawa ke pasar,” ucapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Ramadan Runway 2023 kembali bekerja sama dengan Mall Kota Kasablanka. Ramadan Runway merupakan bagian dari kerja APPMI selain Indonesia Fashion Week. Poppy mengatakan kerja sama ini juga sebagai tanggung jawab APPMI dalam memajukan hasanah modest fashion di Indonesia.

Baca Juga:Kevin Sanjaya & Valencia Tanoesoedibjo Menikah, Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi

Ramadan Runaway 2023 kali ini menyuguhkan gelaran fashion show, penampilan musisi ibukota dan 84 tenant busana muslim yang 90 persen di antaranya adalah para pelaku UMKM.

Pagelaran fashion muslim ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kembali perekonomian para UMKM. Khususnya mereka yang terkena dampak pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu.

Ramadan Runway 2023 akan menampilkan fashion show pada tanggal 14-16 April, 19-20 April dan 29-30 April 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka dengan membawakan hasil karya berbagai perancang busana ternama seperti Al Syarif, Ariy Arka, Chintami Atmanegara, Dana Duriyatna, SI.SE.SA dan masih banyak lagi.(*)

Reporter: JP Group

Update