Minggu, 5 Februari 2023

Aplikasi Lensa AI Ubah Foto Biasa Jadi Kekinian, Begini Caranya

Berita Terkait

batampos – Aplikasi Lensa AI yang sedang hit bisa mengubah foto biasa jadi kekinian. Aplikasi ini memungkinkan mengubah foto selfie layaknya gambar animasi, avatar atau bahkan sentuhan ala lukisan.

Pengen juga membuatnya? Mudah saja. Kamu tinggal menggunakan aplikasi bernama Lensa.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis lewat Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk pengguna Apple.

Aplikasi ini besutan Prisma Labs. Di toko aplikasi, nama lengkap aplikasi ini adalah Lensa: Avatar, Maker Editor.

Baca juga: Ini 3 Fitur HP yang Jarang Diketahui, Tapi Bermanfaat

Meski bisa didownload secara free aplikasi ini bisa dijajal gratis hanya tujuh hari. Setelah habis waktu free trial, pengguna harus bayar mulai dari USD 14,99 (Rp 230 ribu) hingga USD 49,99 (Rp 781 ribuan) untuk akses tak terbatas.

Oke, kita coba dulu versi gratisannya ya.

Bagi kamu yang ingin mencoba, setelah mengunduh aplikasi, tinggal buka saja aplikasi dan klik tab ‘Photos’. Setelahnya, kamu akan melihat tombol berwarna kuning bertuliskan ‘Magic Avatars’.

Disini, pengembang akan memberikan informasi tentang kemungkinan hasil editing ini tidak akurat, entah nanti ada cacat atau artefak di foto. Hal ini biasa, maklum saja, namanya juga aplikasi, mesin yang bekerja, hasilnya bisa saja tak sesuai keinginan kita.

Baca juga: Celine Dion Didiagnosa Penyakit Stiff Person Syndrome

Setelah itu, klik ‘Continue’ atau lanjutkan untuk mengupload 10 hingga 20 foto selfie. Pada tahap ini, aplikasi akan merekomendasikan untuk memakai foto close-up, orang dewasa, dan variasi latar belakang dan ekspresi wajah.

Pengguna diminta untuk menghindari foto secara grup, anak-anak, wajah tertutup atau menampilkan unsur ketelanjangan. Yang terakhir perlu dicatat, jangan dilakukan.

Setelahnya, kamu akan diminta untuk memilih gender. Setelah menunggu selama kurang lebih 20 menit, kamu akan mendapatkan notifikasi avatar AI kamu sudah siap dan bisa dilihat.

Nantinya, foto yang dibuat oleh AI atau Artificial Intelligence ini akan menampilkan beragam gaya, seperti fantasi, fokus, pop, stylish, anime, kawaii, kosmik, dan lainnya. Pokoknya seru dan tinggal kamu share saja ke medsos kamu. (*)

Reporter : JPGroup

Update