Minggu, 2 April 2023

8 Alasan Kota Jogja Selalu Mendapat Tempat di Hati Wisatawan

Berita Terkait

f.net

batampos-Kota Jogja adalah salah satu tempat wisata yang di Indonesia yang tidak pernah sepi pengunjung. Baik pada masa liburan maupun tidak, kota ini selalu ramai. Bukan tanpa alasan, ada banyak hal yang bisa membuat orang jatuh cinta olehnya dalam waktu singkat saja.

Banyaknya destinasi wisata membuat para wisatawan tidak akan bosan mengunjungi kota ini. Mulai dari daerah di pusat kota, sampai daerah yang memiliki pemandangan menakjubkan laut dan pegunungan.

Sebut saja Malioboro, kawasan yang menjadi ikon kota ini. Memiliki tampilan kota yang tidak hanya menarik, tetapi mampu membuat orang yang berkunjung betah berlama-lama disana. Tak heran hotel dekat Malioboro selalu terisi penuh.

Staycation Your Way, Life Your Way lebih untung pakai Traveloka! Mau staycation, road trip atau liburan cara kamu di Hotel, Holiday Stays atau Budget Hotel, jadi! Mau di dalam atau luar negeri, jadi!

BACA JUGA: Artis Ramai-ramai Nonton Konser Sheila On 7 ‘Tunggu Aku di Jakarta’

Mengapa Harus Pergi Liburan ke Yogyakarta?
Masih banyak tempat di Jogja lain yang tak kalah menarik jika Anda kunjungi selain Malioboro. Kebanyakan, orang yang berkunjung kesini selalu ingin kembali dan rindu pada kota ini. Lantas, sebenarnya apa yang membuat Jogja si kota istimewa ini sulit dilupakan? Mari bahas bersama.

1. Sederhana dan Ramah
Ketika sampai, kesan pertama yang tentunya akan Anda rasakan adalah sederhana dan ramah. Kota ini sangat tahu bagaimana caranya mengambil hati setiap yang datang. Kesederhanaan yang ditampilkannya justru menjadi daya tarik yang kuat dari kota ini. Terlebih, jika kesederhanaan ini disandingkan dengan sikap ramah dari penduduknya.

2. Kota Seni dan Budaya
Di tengah kuatnya pengaruh budaya luar yang masuk ke dalam budaya lokal, Jogja tetap menjadi kota dengan seni dan budaya tradisional yang tak pernah luntur. Kota ini selalu mampu menjaga nilai seni dan budaya yang sudah ditanamkan sejak berabad-abad silam. Beberapa orang memang menganggapnya kuno, tetapi hal ini bisa menjadi penyeimbang kehidupan masyarakatnya.

3. Fotogenik
Tentu Anda akan setuju dengan pernyataan ini. Kota yang istimewa ini akan selalu terlihat rupawan berada di dalam kamera. Meskipun dipandang dari berbagai sudut, kota ini selalu menarik. Parasnya yang menawan tidak pernah berubah.

4. Gudangnya Tempat Menarik
Kita sudah sepakat bahwa hampir di setiap sudut kota Jogja terlihat memesona. Ada banyak tempat menarik yang ada di kota ini. Mulai dari pantai, goa, candi, tempat wisata modern, tempat wisata bersejarah, sampai tempat belanja yang bervariasi.

5. Ramah Pelajar dan Mahasiswa
Setiap tahun, ada ribuan pelajar dan mahasiswa yang datang menimba ilmu di kota ini. Sekolah sampai perguruan tinggi yang terkemuda berkumpul jadi satu, menjadi rumah bagi para penuntut ilmu. Ini menjadi salah satu khas dan daya tarik yang menjadikan Jogja sangat menarik.

6. Terlihat Mistis, tapi Romantis
Anda tentu pernah mendengar mitos mengenai penguasa laut pantai selatan, yang digambarkan cantik dan memesona. Mitos lainnya seperti tentang suara drumband yang tiba-tiba terdengar pada pagi-pagi buta tanpa tahu asalnya.

Mitos-mitos tersebut berkeliaran yang menjadi cerita yang lekat dengan kota ini. Namun, di balik itu Jogja hadir dalam bentuk yang romantic. Tempat-tempatnya yang indah membuat kota ini terasa sangat cantik.

7. Surga Kuliner
Salah satu alasan kota ini begitu menarik adalah karena banyaknya wisata kuliner yang bisa dikunjungi. Tidak hanya makanan manis saja, kota ini juga menjadi pusat kuliner serba pedas yang bisa membuat perut Anda mulas.

Baik makanan berat yang cocok disantap saat lapar, sampai jajanan untuk camilan ada banyak disini. Anda juga bisa menemukan banyak makanan tradisional dan modern yang bisa jadi hanya ada di kota ini. Kepopulerannya inilah yang membuat wisatawan terus datang berkunjung.

8. Rumah
Pernah dengan Jogja adalah rumah bagi semua orang? Hal ini karena di Jogja, semua orang akan diterima dengan tangan terbuka. Sebut saja seperti anak-anak yang kreatif dalam menciptakan sesuatu, atau hanya berdiam saja.

Semua akan diterima tanpa pandang bulu. Seperti rumah bagi semua orang, kota ini menerima siapapun yang datang dengan baik.
Itulah beberapa alasan mengapa kota Jogja menjadi sangat menarik dan memiliki banyak peminat. Tak heran mengapa tiket transportasi dan penginapan di sana selalu penuh menjelang hari libur. Oleh karena itu, Anda yang berencana berkunjung harus booking tiket transportasi dan penginapan dari jauh hari.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan aplikasi jasa seperti Traveloka yang menyediakan jasa booking tiket, kendaraan, sampai penginapan. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan road trip atau staycation di hotel di Malioboro seperti Eastparc Hotel Yogyakarta .

Tak perlu khawatir masalah biaya, anda bisa memesannya melalui aplikasi resmi seperti Traveloka, yang sudah terjamin kepercayaannya. Anda bisa menikmati fitur Holiday Stays atau Budget Hotel melalui aplikasi ini. Sehingga berlibur di dalam atau luar negeri bisa lebih mudah dilaksanakan.(*)

Update