Selasa, 23 April 2024

Viral Kak Nisa Kinderflix, Kontennya Edukasi Anak-Anak, Bapak-Bapak Malah Salah Fokus

Berita Terkait

Nisa pada konten edukasi anak di channel kinderflix (@kinderflix.idn)

batampos – Viral Kak Nisa Kinderflix, kontennya berisi edukasi untuk anak-anak balita atau anak yang berumur di bawah lima tahun. Tapi bapak-bapak yang ikutan nonton, malah ada yang salah fokus, bahkan meninggalkan komentar tak senonoh yang menjurus pada sexual harassment. Duuhh..

Nisa adalah salah satu host dari channel youtube edukasi anak Kinderflix. Dia lulusan Universitas Maranatha Bandung, Jurusan Psikologi angkatan 2019 yang baru saja lulus dan membuat channel khusus untuk menemani tumbuh kembang anak balita.

Baca Juga:Gerai McDonald’s Didekorasi Bernuansa Palestina, Respon Warga Net Tak Terduga

Channel youtube Kinderflix juga memiliki host lain, yang masing-masing memiliki panggilan Kak Zalfa, Kak Aldy, dan Om Kumis.

Channel Kinderflix sendiri baru saja dibuat pada September 2023, video yang diunggah juga baru berjumlah enam video, namun video-video tersebut sudah mendapat traffic atau jumlah penayangan yang tinggi.

Video dari channel Kinderflix ini mendapat banyak pujian dari para orang tua karena merasa memang membawa edukasi yang dibutuhkan para toddler atau anak-anak balita mereka.

Banyak juga video yang beredar yang memperlihatkan antusias dari anak-anak yang menonton video dari channel Kinderflix.

Namun kemudian, sosok ‘Kak Nisa’ justru membuat banyak orang salah fokus sehingga menyebabkan dirinya serta channel Kinderflix viral.

Hal tersebut dikarenakan video-video yang diunggah di channel Kinderflix dengan Nisa yang menjadi host-nya bukan hanya digemari oleh para balita, namun juga orang-orang dewasa.

Wajah Nisa yang menawan menarik para orang dewasa untuk ikut menonton videonya.

Tapi alih-alih menikmati edukasi yang diberikan, orang-orang dewasa tersebut justru memberi komentar-komentar tidak senonoh yang ditujukan pada Nisa.

Sehingga, banyak yang menyebut kalau video dalam Youtube kinderflix bukan hanya diminati oleh balita secara harfiah, tapi juga bapak-bapak yang menemani anaknya menonton pun ikut senang menonton.

Balita di sini kemudian berganti makna menjadi singkatan bapak-bapak suka lihat wanita’

Hal tersebut membuat netizen geram. Pasalnya orang-orang dewasa yang gemar menonton konten Nisa tidak hanya sekadar menonton, tapi juga meninggalkan komentar tidak pantas untuk youtuber tersebut.

Netizen juga merasa tidak nyaman atas komentar mesum yang banyak ditemui di berbagai sosial media yang berhubungan dengan Kinderflix dan Nisa.
Mereka tidak habis pikir mengapa orang-orang dewasa justru bisa salah fokus dan memanfaatkan konten edukasi anak untuk hasrat seksualnya.

Lewat media sosial instagramnya, @kinderflix.idn akhirnya mengambil langkah dan speak up memberikan statement-nya.

“Hai Halo KinderParents dan KinderFriends, kak Nisa & Friends sangat berterimakasih untuk semua yang sudah selalu positif dan support Kak Nisa & Friends,” tulis @kinderflix.idn.

“Kita sangat senang sekali dengan antusias KinderParents yang ikut berinteraksi saat menonton video kita, tapi kita sangat sedih dengan adanya komentar yang bertujuan negatif (seperti seksualisasi) untuk Kak Nisa & Friends, selagi itu positif kita pasti senang sekali. Semoga video Kinderflix bermanfaat selalu untuk bermain dan belajar bersama KinderFriends ya! With love Kak Nisa & Friends,” tutupnya. (*)

Reporter: jpgroup

Update