Selasa, 21 Mei 2024

Video Klip Gangnam Style PSY Ditonton Lebih Dari 4,7 Miliar di Youtube

Berita Terkait

Klip video lagu Gangnam Style milik PSY yang dirilis pada tahun 2012 silam sudah ditonton lebih dari 4,7 miliar di YouTube. (Instagram @42psy42)

batam pos – Video klip lagu single Gangnam Style milik penyanyi asal Korea Selatan, Park Jae-sang atau lebih dikenal dengan nama panggung PSY, masih terus mendulang kejayaan. Video klip yang dirilis pada 2012 silam itu kini sudah ditonton lebih dari 4,7 miliar kali di YouTube.

Kabar tersebut disampaikan oleh P Nation, agensi sekaligus label rekaman yang menaungi PSY. Mereka secara resmi mengumumkannya pada 19 Februari 2023, seperti dikutip dari Allkpop.

Publik tanah air tentu masih ingat betul betapa lagu sekaligus tarian diperkenalkan PSY lewat lagu Gangnam Style sangat familiar. Saking populernya gaya tarian horsey atau seperti menunggangi kuda pada waktu itu, banyak orang ikut menirukan koreonya, termasuk dari kalangan selebriti.

Baca juga:Terapi Target, Opsi Pengobatan Selain Kemoterapi untuk Pasien Kanker

Bahkan di media sosial sempat muncul semacam tutorial untuk menari Gangnam Style ala PSY kala itu. Bukan hanya di Indonesia, lagu dan tarian ala PSY juga sangat terkenal di banyak negara. Bahkan The Los Angeles Times sempat menyebut ini sebagai salah satu video terhebat yang pernah diunggah ke YouTube.

Berkat Gangnam Style, PSY menjadi penyanyi K-pop pertama yang mencapai peringkat #2 di  Billboard dan masuk tangga lagu utama Hot 100 selama tujuh minggu berturut-turut. Lagu sekaligus klip videonya berhasil menciptakan fenomena global.

Gangnam Style secara umum mendapat pujian dari banyak kritikus karena ritme dan tariannya yang unik dan menarik. Single itu merupakan lagu di album ke-6 PSY, ‘Psy 6 (Six Rules) Part 1’ rilisan 2012 silam.

Gangnam Style merupakan istilah yang digunakan oleh warga Korea Selatan untuk menggambarkan gaya hidup mewah yang berhubungan dengan Distrik Gangnam. Sebuah kawasan elite dan trendi di Seoul yang banyak ditinggali artis papan atas, publik figur, maupun para chaebol, dan orang terkenal lainnya.

Klip video dari lagu ini memperlihatkan PSY menari di berbagai lokasi di Gangnam. Lagu Gangnam Style menceritakan tentang gaya lelaki Gangnam kaya raya yang disukai oleh banyak kaum hawa. (*)

Reporter: jpgroup

Update