Jumat, 7 Oktober 2022

Tren Make up ala Tiongkok, Area Mata Jadi Fokus Utama

Berita Terkait

Hybrid Makeup Akan Tetap Jadi Tren

Kopi Bisa Mengurangi Nafsu Makan

Kebaya Dipromnosikan Perkumpulan WNI di Jenewa

ILUSTRASI. make up Tiongkok. (Cosmetics China Agency)

batampos – Tren make up ala Tiongkok, area mata jadi fokus utama. Sehingga mata menjadi lebih hidup dan keseluruhan tampilan segar dan kuat.

Jika make up ala Korea dikenal glowing, gaya riasan ala Tiongkok cenderung menonjolkan mata dengan warna bold namun berkesan masih natural. Dilaporkan Kpopmap, secara umum, gaya riasan yang paling disukai gadis Tiongkok adalah riasan mata yang berat dan glamor.

Eyeliner biasanya digambar tebal dan panjang, sedangkan eyeshadow berbasis coklat atau hitam juga diterapkan.

Merah menjadi warna yang sangat populer di Tiongkok. Gaya ini jelas berarti bahwa riasan yang paling sering digunakan adalah lipstik warna merah.

Baca juga: Make Up Korean Look untuk Kulit Sawo Matang

“Paling diminati adalah kosmetik mulai dari riasan mata, alis, bibir, wajah, alas bedak bahkan perawatan kulit, terutama diminati oleh konsumen muda,” kata Levina dari NOBB! kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, berkiblat dengan tren kecantikan kaum muda di Tiongkok dengan golongan umur 18-30 tahun memiliki filosofi tersendiri. Kecantikan bagi gadis Tiongkok memiliki makna kekuatan dan kemandirian.

Apa saja ciri make-up gadis Tiongkok?

1. Tangguh

Lewat kecantikan dan kosmetik, gadis Tiongkok memiliki sifat independen yang kuat. Sehingga dari garis make-up terlihat lebih tebal.

2. Natural

Meski memilih make-up dengan nuansa bold, namun warna yang dipilih memberikan hasil make-up yang natural terutama untuk anak muda.

3. Alis dan Mata

Umumnya tren kosmetik gadis Tiongkok lebih banyak bermain di mata dan alis. Sehingga area mata tampak lebih hidup.

”Kaum muda memang senang mencoba dan berkreasi dengan yang baru. Tren makeup Tiongkok juga cocok untuk kaum muda zaman sekarang dan semakin diminati,” jelas Levina. (*)

Reporter : JPGroup

Update