Selasa, 16 Agustus 2022

Tren Ibu Muda Pakai Busana Syar’i Warna Warni dan Antiribet

Berita Terkait

Kunci Tampil Cantik Ada di 3 Jenis Makeup ini

Glossy dan Tahan Lama

Si.Se.Sa bersama Citra Kirana memakai busana syar’i (Tim Muara Bagdja)

batampos – Tren ibu muda memakai busana syar’i warna warni dan antiribet. Dalam hal ini, untuk dipakai di rumah bisa, antar anak bisa, hingga dipakai acara formal juga bisa.

Busana muslimah syar’i saat ini semakin diminati perempuan muslimah. Tren busana ini bahkan sudah bergeser ke usia yang lebih muda yakni ibu-ibu muda yang baru menikah atau baru memiliki anak. Itu karena selain sesuai syariat, tren busana syar’i semakin beragam dengan warna yang menarik.

Si.Se.Sa, label busana muslim syar’i konsisten dalam mengembangkan tren busana syar’i dengan warna-warna cantik yang didominasi warna pastel. Sehingga menurut Si.Se.Sa, memakai syar’i tak melulu harus warna hitam atau gelap, tetapi bisa lebih fashionable, segar, dan awet muda dengan warna pastel dengan tetap mengutamakan potongan sesuai syariat tanpa menampilkan lekuk tubuh.

Dalam diskusi di Si.Se.Sa Boutique di Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, A Nice Morning with the New Brand Ambassador yakni Citra Kirana, mendorong perempuan untuk memiliki satu paket keunggulan lewat penampilannya. Pemilik label, Siriz Tentani selaku the Head of Business and Development, Senaz Nasansia selaku the Head of Finance and Marcomm, serta Sansa Enandera selaku the Head of Creative memberikan tips agar perempuan muslimah tidak ribet atau merasa gemuk saat memakai syar’i.

Baca juga:Tips Mudah Pertahankan Hubungan Asmara Agar Tetap Mesra & Langgeng

“Perempuan muda kekinian bisa pakai syar’i. Di rumah bisa, antar anak bisa, hingga acara formal juga bisa. Dan pakai syar’i anti ribet dan enggak bikin gemuk kok, asal menemukan syar’i dengan potongan siluet yang tepat,” kata mereka kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Berikut tips memilih busana syar’i antiribet dan tidak terlihat gemuk. Apa saja?

Siluet yang Tepat

Pilihlah potongan siluet atau cuttingan yang tepat. Sehingga seseorang bisa terlihat lebih kurus atau ramping meski memakai syar’i hingga menutupi mata kaki.

“Pilih siluet yang A-Line dengan cuttingan yang membentuk tubuh. Khimar yang lancip. Itu membuat tubuh lebih slim,” katanya.

Bahan yang Lembut

Pilihlah bahan yang adem dan lembut serta menyerap keringat. Maka syar’i dapat dipakai untuk berbagai macam kegiatan. Para ibu muda yang memiliki anak bayi atau anak kecil pun tidak repot dan tetap gaya.

Pemilihan Warna

Dalam memilih warna syar’i meski tergantung selera, tetap saja pemilihan warna dapat menentukan rasa percaya diri, kenyamanan, dan bentuk tubuh agar tidak lebih gemuk. Warna gelap juga bisa memberikan kesan ramping.

“Warna gelap seperti warna hitam dan maroon juga favorit kok, selain warna pastel tentunya,” jelas mereka.

Motif

Agar tak terkesan gemuk, motif yang simple juga bisa membuat tubuh lebih ramping. Motif yang bisa dipilih di antaranya motif floral dan abstrak. Namun lebih disarankan untuk memilih tanpa motif atau polos.

“Jika memilih syar’i dengan tepat, maka banyak suami justru memuji istrinya,” kata mereka.

Pakai Kaos Kaki

Agar antiribet atau mencegah supaya tidak tersandung saat memakai syar’i, sebaiknya perempuan muslimah bisa memakai dalaman seperti celana legging. Atau bisa juga memakai kaos kaki agar tidak tersandung atau terselip karena kain yang menjuntai.(*)

Reporter: jpgroup

 

Update