Kamis, 11 Agustus 2022

Tips Mudah Pertahankan Hubungan Asmara Agar Tetap Mesra & Langgeng

Berita Terkait

Ilustrasi tetap mesra(Instagram/@ussypratama)

batampos – Tips mudah pertahankan hubungan asmara agar tetap mesra & langgeng salah satunya adalah saling pengertian. Selain itu, kunci untuk hubungan awet adalah komitmen, hingga keterbukaan dalam komunikasi agar hubungan memberikan timbal balik yang memuaskan. Meski demikian,
setiap pasangan memiliki cara masing-masing untuk membuat hubungannya tetap mesra dan langgeng.

Dilansir dari YourTango, Minggu (17/7), meskipun pasangan mengaku bahagia dalam pernikahannya, tetap saja harus melakukan berbagai cara agar tetap mesra dan awet dalam jangka panjang. Menurut Ahli Hubungan Amy Johnson, ada beberapa kiat untuk membuat hubungan asmara tetap langgeng.

Baca juga:‘Sekali Seumur Hidup’, Lagu Terbaru Lesti Kejora

1. Berhenti Mengulangi Pola Hubungan yang Sama

Cobalah untuk tidak mengulangi pola hubungan yang sama sehingga membuat pasangan menjadi lebih jenuh. Ketahui apa yang memicu masalah dalam pola hubungan, maka berhentilah sampai di titik itu. Kemudian putuskan bagaimana Anda ingin bertindak sebagai gantinya. Misalnya, jika Anda selalu ingin mengakhiri hubungan karena mulai membosankan, buatlah komitmen untuk membawa hubungan berikutnya. Ubahlah, beri bumbu dan variasi dalam hubungan.

2. Saling Mengerti Keinginan Pasangan

Hubungan seperti apa yang Anda inginkan? Seperti apa bentuknya? Rasakan dan lihat sekarang. Pasangan harus memiliki visi misi dan arah dalam hubungan. Apa yang sebenarnya pasangan inginkan tidak selalu mudah. Dengarkan suara dan hati pasangan, apa yang benar-benar pasangan inginkan.

3. Utamakan Kebahagiaan Anda dan Pasangan

Kita semua memiliki kecenderungan untuk bertindak seolah-olah kebahagiaan kita bergantung pada orang lain. Kebahagiaan jangan hanya dirasakan oleh kita sendiri, tetapi harus dirasakan oleh pasangan, satu sama lain. Jika salah satu sudah merasakan kekecewaan di dalam hubungan, maka hubungan tak akan bahagia.

4. Maafkan dan Beri Lebih Banyak

Yang paling menyakitkan bagi kita bukanlah karena orang lain tidak menunjukkan cinta yang cukup, tetapi karena kita tidak menunjukkan cinta yang cukup kepada mereka. Cobalah untuk mengerti dan memaafkan ketika pasangan melakukan kesalahan. Cintai mereka lebih banyak. Ini bisa sesederhana memaafkan mereka untuk setiap luka yang Anda rasakan Memaafkan dan memberi lebih adalah sesuatu yang ikhlas dari dalam diri.(*)

Reporter: jpgroup

 

 

Update