Rabu, 28 September 2022

Trauma Macet Panjang dan Nyasar ke Hutan, Arda Naff Mudik Naik Kereta Api

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Arda Naff dan Tantri Kotak. (Instagram/@ardanaff) 

batampos – Trauma macet panjang dan nyasar ke hutan, Arda Naff mudik naik kereta api.
Suami Tantri Kotak, Hatna Danarda atau akrab disapa Arda Naff, berencana mudik di momen lebaran Idul Fitri tahun ini. Dia rencananya akan mudik ke Madiun dan Blora guna menjalin silaturahim dengan keluarga besar di sana.

Arda mengungkapkan mudik tahun ini dirinya akan menggunakan kereta api alias tidak menggunakan kendaraan pribadi. Dia cukup trauma dengan kemacetan panjang yang sempat dirasakannya ketika mudik Lebaran dan sempat nyasar ke hutan dengan maksud mencari jalan alternatif.

“Saya memutuskan untuk tidak bawa mobil karena sudah pasti jalanan tumpah ruah manusia. Dan ada sedikit trauma saya nyasar masuk hutan karena pakai GPS,” kata Arda Naff kepada JawaPos.com, Sabtu (30/4).

Baca jugaBawakan Lagu Deen Assalam, Lulu Asal Riau Juara Syair Ramadan 2022

Vokalis grup band Naff itu diarahkan ke hutan saat mudik menggunakan GPS, sampai bikin Arda kebingungan untuk bisa keluar dari matahari masih terlihat sampai malam hari. Sialnya lagi, di dalam hutan GPS tidak beroperasi karena tidak ada sinyal.

Sampai akhirnya Arda bertemu dengan anak kecil yang membantunya keluar dari hutan. Anak ini tidak mau diberikan uang dengan alasan cuma membantu. Padahal jarak tempuh untuk bisa keluar hutan cukup lama sekitar 45 menit. Dia pun merasa seperti ada aura mistis pada waktu itu. Dari dalam hatinya dia memperbanyak doa supaya mendapat perlindungan dari Allah SWT.

“Sebetulnya nggak mistis banget sih. Cuma memang di tengah hutan sinyal hilang, kita berhenti nunggu pertolongan orang, di sungai kering yang kita lewati ada sesajen. Nah, kapok saya terlalu ngandelin GPS sampai masuk hutan,” tuturnya.

Arda Naff sudah memesan tiket kereta api. Rencananya dia akan mudik ke kampung halaman usai salat Idul Fitri. Untuk kali ini dia akan mudik sendirian tidak bersama Tantri dan anak-anaknya.

“Saya cari tiketnya sudah hampir ludes, untungnya dapat,” ujar Arda Naff.

Reporter: jpgroup

Update