Senin, 22 April 2024

Tips & Trik Pemakaian Makeup Sehari-hari, ANY Gandeng MUA Li Jing

Berita Terkait

Tips Mengatasi Anak yang Mengalami Tantrum

Peradangan Gusi Bisa Diobati di Rumah


Perias Li Jing dan produk Absolute New York. (ANY untuk JawaPos.com)

batampos – Tips & Trik pemakaian make up sehari-hari perlu dikuasai make up artist. Brand kosmetik Absolute New York (ANY) menggandeng MUA Li Jing yang sudah berpengalaman 15 tahun siap berbagi.

Profesi Makeup Artist (MUA) saat ini sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Profesi yang dahulunya sering disepelekan, kini telah jadi suatu profesi yang banyak diminati. Pasalnya, selain memiliki jam kerja yang fleksibel, bayarannya pun lumayan besar. Namun tak sedikit para Beauty Enthusiast kerap bingung harus mulai belajar makeup dari mana?

Baca Juga:Larissa Chou Mau Nikah Lagi, Netizen Malah Khawatir Begitu Tahu Calon Suaminya

ANY menjawab kebutuhan tersebut. Brand makeup asal New York itu telah hadir di Indonesia sejak 2017. Tidak hanya itu, ANY pun berkolaborasi dengan Makeup Artist lokal, Li Jing, dengan menghadirkan Sekolah Senin 10 atau yang dikenal sebagai SS10. SS10 tayang secara live di IG @lijingmakeup setiap Senin, pukul 10.00 dalam periode 7 Agustus – 4 September 2023.

Di SS10 ini, Li Jing akan membagikan berbagai pengetahuan mengenai teknik dan penggunaan makeup sehari-hari serta tip dan triknya.

Berangkat dari keinginannya menjadi guru atau pengajar profesional Makeup Artist, dan berbekal pengalaman lebih dari 19 tahun di dunia MUA, Li Jing sangat memahami kebingungan yang dirasakan oleh seseorang yang ingin menerjuni profesi MUA. “Di kelas SS10 ini saya akan memberikan pengetahuan dasar secara detail dan lengkap mengenai MUA,” ujar Li Jing.

Nantinya, sambung Li Jing, dapat menjadi pondasi yang kuat untuk para MUA dalam mengembangkan keterampilannya lebih lanjut. Mulai dari memahami kompleksitas makeup, tips dan tricks makeup mata, teknik face contouring hingga cara menggunakan riasan dasar yang elegan.

Keinginan Li Jing untuk berbagi pengetahuan tentang MUA ini disambut dengan sangat baik oleh ANY, Brand kosmetik yang dibuat dengan inspirasi kreativitas dan keberagaman yang dapat digunakan oleh segala kalangan dan usia.

Menurut Li Jing, kehadiran produk-produk ANY di kelas SS10 sangat mendukung pembelajaran tentang penggunaan alat-alat tata rias bagi para MUA, terutama MUA pemula di seluruh Indonesia. Jadi selain skill, sejak awal, mereka sudah dapat belajar menggunakan alat-alat dan produk makeup yang berkualitas seperti ANY ini, sehingga hasil yang didapatkan juga akan semakin baik dan maksimal serta tentu saja akan sangat menunjang hasil karya mereka.

ANY sebagai brand makeup yang sudah dikenal luas di Indonesia memiliki beberapa produk yang direkomendasikan. Apa saja sih? Yuk Simak!

Basic is the most important to become Pro

1. Full Cover Liquid Matte Foundation
Foundation andalan Li Jing yang satu ini menghasilkan hasil akhir yang matte dengan coverage yang sangat baik. Coverage penuh untuk menutup pori-pori, pigmentasi tinggi, hasil matte natural, formula waterbase, transferproof, bebas kilap, formula ringan, serta tahan hingga 12 jam tanpa membuat kulit kaku dan tetap bisa bernapas, foundation ini holy grail banget! Dengan desain ujung botol yang kecil agar tidak berantakan dan mudah saat pengaplikasian.

2. Liquid Eyeliner
Eyeliner pastinya bisa bikin eye make up semakin pop up! Ada 3 Liquid Eyeliner andalan Li Jing, antara lain Insanely Black Micro Angled untuk membuat garis tipis yang paling natural, Insanely Drawing Felt yang cocok untuk membuat wing liner, dan Insanely Flex Brush yang cocok untuk membuat garis melengkung atau creative liner.

a. Micro Angled
Liquid Eyeliner dari Absolute New York ini didesain dengan ujung pen yang bengkok serta ujung kuas yang sangat kecil. Bentuk ujung pen ini memudahkan saat pengaplikasian tanpa perlu memutar-mutar eyeliner. Produk ini juga dibuat dengan ujung kuas yang sangat kecil sehingga memudahkan kita membuat garis yang sangat tipis dan paling alami/natural. Desain ini dapat menjangkau area lashline dan lower lashes sehingga memudahkan pengguna untuk membuat bentuk: Basic Liner, Simple Liner, Dropped Flick Liner, dan Classic Bar Liner.

b. Flex Brush
Produk dari Absolute New York berupa Liquid Eyeliner dengan bulu kuas fleksibel sehingga lebih mudah dikontrol. Bulu kuas tersebut selalu meruncing (tidak melebar setelah berkali-kali pemakaian) serta dapat mengikuti garis mata dengan lentur. Oleh karena itu, produk ini dapat menghasilkan garis tegas, melengkung ataupun creative liner. Produk ini sangat cocok untuk membuat bentuk alis seperti: Double Flick Liner, Egyptian Liner, Feline Liner, dan Face Painting Liner.

c. Drawing Felt
Dengan ujung pen yang berbentuk lancip, Insanely Drawing Felt eyeliner cocok digunakan untuk membuat wing liner yang lurus, tebal maupun tipis. Eyeliner ini cocok untuk membentuk riasan mata yang membutuhkan detail & presisi yang konsisten.

3. 2in1 Brow Perfecter

Alis yang on point pasti bikin tampilan make up semakin sempurna. 2in1 Brow Perfecter menjadi salah satu andalan Li Jing, nih! Praktis dilengkapi dengan Brow Pencil, Mini Brow Pomade, dan Brow Brush, pastinya pensil alis ini jadi holy grail banget. Brow Pencil pada 2in1 Brow Perfecter berbentuk segitiga pada ujung pensil sehingga dapat memudahkan dalam mempertegas dan mengisi bentuk alis.

Mini Brow Pomade-nya memiliki formula waterproof dengan pigmentasi tinggi serta mudah dibaur. Sedangkan Brow Brush pada produk ini berguna sebagai kuas untuk penggunaan Brow Pomade yang dapat diatur ketinggiannya sehingga akan menjangkau sampai dasar Brow Pomade.

4. Fiber Lash Mascara

Eye make up look pastinya lebih lengkap dengan bulu mata yang lentik. Yuk, cek 4 mascara andalan Li Jing!

a. Lash Freeze Gel Mascara
Mau tampil natural dengan ‘No Make Up Look’? Lash Freeze Gel Mascara dengan hasil natural sesuai banget untuk makeup No Make Up Look. Dengan waterbase dan waterproof formula, hasil natural, dan multifungsi, dapat juga digunakan untuk menyikat dan mengatur bulu alis.

b. All in 1 Total Solution Mascara
Maskara dengan hasil All in 1 untuk memanjangkan, menebalkan, dan melentikan bulu mata. Formula waterproof membuat kelentikan bulu mata bertahan sepanjang hari. Selain itu, kandungan fibernya membuat hasil bulu mata tampak lebih dramatis diperkaya dengan Palm Oil yang membantu menjaga kelembapan bulu mata agar tidak kering. Dilengkapi pula dengan sikat “fully” (penuh dan lebat) agar dapat menjangkau seluruh bagian bulu mata.

c. Length & Curl High Impact Mascara
Pemilik bulu mata yang pendek dan tipis, wajib miliki mascara ini! Length & Curl High Impact Mascara dapat membuat hasil maskara yang panjang, lentik dan tahan lama. Sikat “cane” (mengerucut) melengkapi produk ini sehingga dapat menjangkau bulu mata yang pendek dan tipis. Maskara satu ini juga mengandung Fiber dan Palm Oil, lho!

d. Volume Booster Mascara
Bulu mata super tebal dan panjang seperti extension dapat diperoleh dengan mudah produk dari Absolute New York satu ini! Dilengkapi kandungan Fiber dan Palm Oil serta sikat “hourglass” (melengkung seperti jam pasir) dapat menghasilkan bulu mata yang terlihat penuh. Tanpa perlu extension, bulu mata bisa tetap on point!

Itu dia beberapa tips and tricks dari make up look yang sempurna sepanjang hari ala make up artist lokal, Li Jing. Keterampilan serta pemahaman yang mendalam mengenai make up memang penting, namun produk make up yang berkualitas juga tidak kalah penting, seperti produk make up Absolute New York yang jadi andalan Li Jing! Jadi, produk Absolute New York apa yang ingin kamu coba? (*)

Reporter: jpgroup

Update