Sabtu, 4 Februari 2023

Tiga Motor Listrik Baru Honda, Diadopsi dari Model Populer

Berita Terkait

Ilustrasi: Satu dari tiga motor listrik baru Honda yang dirilis untuk kalangan muda (InsideEVs)

batampos – Honda telah merilis tiga skuter listrik barunya. Ketiga model tersebut merupakan versi elektrik dari sepeda motor populer mereka yakni Dax, Cub, dan Zoomer. Mereka bergabung dengan koleksi kendaraan listrik yang berfokus pada keberlanjutan yang dirilis oleh Honda.

Hanya saja, tiga model sepeda motor listrik dari Honda ini baru dirilis untuk pasar Tiongkok. Honda mengatakan kalau model baru motor listrik mereka menargetkan kalangan muda.

Baca juga:Celine Dion Tak Masuk Daftar 200 Penyanyi Top Dunia, Fans Kecewa

Dilansir dari InsideEVs, Honda memang gencar memperluas portofolio kendaraan listriknya baik roda dua maupun roda empat. Raksasa otomotif Jepang ini telah berkecimpung di industri kendaraan roda dua selama beberapa dekade, namun secara bertahap mulai merangkul teknologi listrik.

Model-model motor listrik Honda tadi merupakan versi elektrik dari saudara kandung mereka yang bertenaga gas. Ketiga sepeda motor listrik tersebut adalah Club e, Dax e, dan Zoomer e.

Ketiga model tersebut merupakan skuter mobility kecil yang sangat sukses. Ketiga e-bike baru tersebut memiliki desain yang menarik dan unik. Mereka juga memiliki kemiripan dengan S07 dan e-bike Muji x Honda.

Kategori klasifikasi e-bikes Honda baru di Tiongkok adalah Electric Bike (EB). Dengan demikian, kecepatan mereka akan dibatasi hingga 25 km/jam. Honda mengatakan sepeda listrik baru akan memenuhi kebutuhan Generasi Z dengan fitur dan desainnya.

Harga modelnya, meski belum dirilis, diharapkan bisa bersaing. Kategorisasi EB mereka juga berarti bahwa sepeda tidak memerlukan lisensi atau Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk pengoperasiannya.

Karena ada batasan usia untuk mendapatkan SIM, pengendara yang lebih muda dapat menggunakan sepeda motor tersebut dengan lebih leluasa. Selain mengungkap wujudnya, Honda tidak memberikan rincian harga dan kepastian apakah ini akan tersedia secara global juga atau tidak.

(*)

Reporter: jp group

 

 

Update