Kamis, 8 Desember 2022

Telegram Bakal Hadirkan Fitur Berlangganan Premium

Berita Terkait

batampos– Telegram sedang melakukan uji coba sebuah fitur baru yang diklaim akan memudahkan untuk penggunanya.

Dikutip dari Gizchina, kabar ini diketahui pertama kali lewat postingan Alessandro Paluzzi saat membedah aplikasi Telegram. Dia mengatakan, pesaing WhatsApp itu bakal meluncurkan layanan berlangganan di masa mendatang.

Kabar fitur baru Telegram ini sebetulnya sudah ramai jadi perbincangan di internet. Perusahaan berencana untuk mengembangkan layanan berlangganan di aplikasi perpesanan instan buatannya.

Walau begitu, Alessandro mengunggah bukti yang sangat kuat tentang kehadiran fitur baru ini di dalam aplikasi Telegram. Sebagaimana dia tunjukkan, layanan berlangganan itu diberi nama “Telegram Premium”.

BACA JUGA: Tips Bikin WhatsApp Tampak Offline Meski Online

Fitur Telegram Premium ini diyakini akan tampil dengan sejumlah fitur khusus, termasuk deretan stiker premium, reaksi tambahan, dan masih banyak lagi. Hanya saja, Alessandro tidak mengungkap lebih lanjut tentang berapa harga layanan berlangganan tersebut. Dia juga tidak mengatakan, kapan fitur itu menyambangi pengguna Telegram secara global.

Sebagai informasi, Telegram bukan satu-satunya aplkasi instant messaging yang menawarkan layanan berlangganan. Pesaing kuatnya, WhatsApp juga dikabarkan akan menambahkan fitur serupa ke pengguna akun bisnis.

Pesaing WhatsApp ini bahkan sudah menambahkan fitur menarik ke dalam layanan mereka, termasuk kemampuan untuk memberikan reaksi di pesan lawan chatting, pesan enkripsi di grup dan kanal, dan menu navigasi baru. (*)

reporter: jpgrup

Update