Senin, 23 Mei 2022

Tips Bikin WhatsApp Tampak Offline Meski Online

Berita Terkait

batampos- Saluran komunikasi yang banyak dipakai warga saat ini adalah WhatsApp.
Namun, ada kalanya kita ingin beristirahat dan berhenti sejenak untuk tidak terlihat online di WhatsApp.

Kendati tak ingin diganggu oleh urusan pekerjaan, di sisi lain kita mungkin tetap butuh berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Seperti yang diketahui WhatsApp memiliki status yang menunjukkan pengguna sedang online atau offline.

Ilustrasi: WhatsApp untuk keperluan pekerjaan. (TeleMessage)

Untuk itu perlu sejumlah cara untuk terlihat offline meski sebetulnya kita sedang online. Dengan begitu, kita tidak akan diganggu walaupun sedang menggunakan WhatsApp.

BACA JUGA: 3 Tips Awasi Berat Badan Naik Usai Lebaran

Dikutip dari laman AppTuts, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk bisa melakukan hal tersebut. Silakan disimak:

Ubah Last Seen
Pertama yang bisa pengguna lakukan untuk terlihat offline padahal sedang online adalah mengubah opsi Last Seen. Seperti namanya, Last Seen merupakan fitur untuk menginformasi seluruh kontak kapan terakhir kali kita menggunakan WhatsApp atau sedang online. Untuk terlihat offline, salah satu caranya dengan mematikan opsi ini.

Caranya dengan klik ikon tiga titik di bagian kanan atas layar, pilih Settings atau Setelan, berikutnya pilih Akun dan tap Privasi. Pada bagian Who Can See My Personal Info, klik Last Seen dan pilih Nobody (tidak ada), dengan begitu akan berlaku pada seluruh kontak.

Matikan Centang Biru
Selanjutnya, matikan centang biru. Centang biru juga jadi penanda kamu sudah membaca pesan dari seseorang. Pengguna dapat mematikan fitur ini dengan cara mudah yakni klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas lalu pilih Settings, ketuk Akun, pilih Privasi. Geser toggle pada pilihan Laporan Dibaca atau Read Receipts dan Centang biru sudah nonaktif.

Sembunyikan Status
Terakhir, kita juga bisa menyembunyikan status dengan memilih siapa saja yang dapat melihatnya. Klik titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih tab Privasi dan cari opsi Status.

Berikutnya akan ada jendela untuk memilih siapa saja status dibagikan. Untuk pilihan ‘Kontak saya’ menunjukkan pada semua orang, “Kontak saya kecuali…’ akan menampilkan seluruh kontak kecuali yang dipilih, dan ‘Hanya bagikan dengan’ untuk pengguna memilih orang yang ingin melihat status yang dibuat.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kamu sudah bisa tampak offline padahal sedang online. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba. (*)

Reporter: jpgrup

Update