Kamis, 30 Mei 2024

Tampil Perdana di Uni Emirat Arab, Pelantun ‘Ngopi Maszeh’ Happy Asmara Deg-degan

Berita Terkait

Happy Asmara. (Instagram/@happy_asmara77)

batampos – Nama Happy Asmara kian besar di kancah musik tanah air. Dalam waktu dekat, pelantun Rungkad dan Ngopi Maszeh itu bakal menggelar konser di luar negeri. Di antaranya Uni Emirat Arab (UAE), Malaysia, danSingapura.

’’Happy ada job di luar negeri. Ini pengalaman perdana buat aku, masih nggak nyangka,’’ katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/4).

Baca Juga:Kevin Sanjaya & Valencia Tanoesoedibjo Menikah, Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi

Tur dimulai dari Malaysia pada 30 April mendatang. Menjelang hari H, Happy sudah melakukan berbagai persiapan, terutama perihal mental. Sebab, dia bakal tampil di negara orang yang belum tentu hafal lagu-lagunya yang didominasi bahasa Jawa bergenre dangdut koplo. ’’Aku pastinya siapkan mental dulu, soalnya masih deg-degan gitu,’’ ujar pedangdut asal Kediri tersebut.

Terlepas dari itu, Happy bangga bisa mendendangkan lagu-lagunya di negeri orang. Apalagi, karyanya telah dikenal banyak orang. Ini menjadi salah satu harapannya untuk membawa musik khas Indonesia lebih dikenal dunia. ’’Berarti lagu-lagu bahasa Jawa sudah bisa go international. Happy senang dan bangga banget bisa memperkenalkan lagu-lagu Happy ke luar negeri,’’ ucapnya.

Happy juga mengungkap sejumlah riders yang mesti disediakan penyelenggara. Yang paling wajib adalah jajanan pasar atau kue tradisional. ’’Lemper harus ada, terus arem-arem. Aku suka makan jajanan pasar atau yang mengandung MSG gitu,’’ jelasnya. (*)

Reporter: jp group

Update