Minggu, 2 Oktober 2022

Tak Ada Sorakan Lagi di Acara musik Inkigayo

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Acara musik Inkigayo di televisi Korsel tidak boleh lagi ada teriakan penonton karena peningkatan kasus Covid-19. (Soompi)

batampos – Tak ada lagi sorakan di acara musik Inkigayo. Pasalnya penyelenggara acara Inkigayo melarang penonton bersorak karena meningkatnya kasus infeksi COVID-19 di negara tersebut.

Setelah lebih dari dua tahun syuting tanpa penonton langsung karena COVID-19, Inkigayo mengaktifkan kembali penonton studio pada 15 Mei tahun ini.

Namun, mereka tetap melarang penonton bersorak sorai karena meningkatnya kasus COVID-19 di negara tersebut. Demikian dikutip Soompi melalui ANTARA, Minggu.

”Sesuai dengan perubahan pedoman pencegahan COVID-19, kami memberi tahu Anda bahwa tidak lagi diizinkan untuk berteriak keras selama pra-rekaman atau syuting siaran langsung untuk Inkigayo”, tulis tim dari acara tersebut dalam pernyataannya.

Baca juga : 11 Ribu Fans Tonton Konser JKT48 Heaven dan Kelulusan Gaby

”Keputusan untuk melarang bersorak keras dibuat setelah perdebatan panjang, demi keselamatan artis dan penonton di lokasi syuting, jadi kami meminta pengertian kalian. Kami berharap bahwa Anda akan mengungkapkan perasaan Anda melalui tepuk tangan meriah daripada bersorak,” tambahnya.

Inkigayo adalah program musik Korea Selatan yang disiarkan oleh SBS. Acara ini disiarkan secara langsung setiap hari Minggu pukul 15.50 waktu setempat. Acara ini menampilkan beberapa artis terbaru dan paling populer yang tampil di atas panggung. (*)

Reporter : Antara

Update