Kamis, 8 Desember 2022

11 Ribu Fans Tonton Konser JKT48 Heaven dan Kelulusan Gaby

Berita Terkait

Sedikitnya 314 kostum yang pernah dikenakan JKT48 selama 10 tahun menjadi latar belakang panggung konser Heaven. (Dhimas Ginanjar/JawaPos.com)

batampos – Sebanyak 11 ribu fans menonton konser JKT48 Heaven dan kelulusan Gaby atau Gabriela Margareth Warouw di Istora Senayan, Sabtu (6/8). Konser bertajuk Heaven menjadi puncak perayaan ulang tahun ke-10 JKT48

Dua konser yang digelar grup idola JKT48 itu sukses menggelar dua pertunjukan pada Sabtu (6/8) Dari data resmi manajemen hingga pukul 19.00, dua konser ini disaksikan 11 ribu orang.

Detilnya, sebanyak 4.000 orang memenuhi kursi di Istora Senayan. Lantas, sebanyak 7.000 orang menyaksikan secara streaming. Konser perjalanan JKT48 ini dibuka dengan lagu Heavy Rotation yang dibawakan all member. Termasuk, beberapa member yang sudah lulus.

Baca juga:Kembali sebagai Joker, Joaquin Phoenix Bakal Didampingi Lady Gaga

Keinginan Gaby agar konser ini dipenuhi light stick dan chant bisa dikatakan terwujud. Sebab, 4.000 fans yang memenuhi Istora Senayan terus meneriakkan chant dan mengayunkan light stick-nya. Member JKT48 generasi ke-9, Marsha mengaku takjub melihat hal ini.

“Widih… ini momen besar yang tidak akan pernah dilupakan. Kalian keren banget,” ujar pemilik nama lengkap Marsha Lenathea itu.

Tidak hanya itu, konser ini juga menampilkan seluruh kostum atau seifuku (seragam dalam bahasa Jepang) yang dipakai JKT48 selama 10 tahun. Sedikitnya 314 kostum itu menjadi latar belakang panggung selain tulisan Heaven dan layar besar. Terkesan sederhana, tapi mampu merangkum perjalanan JKT48.

“Di sekitar kita ada kostum-kostum dari perjalanan kami selama 10 tahun ini,” ujar Gaby.

Janji Azizi Asadel bahwa set list lagu bakal mengaduk perasaan fans juga terwujud. Bukan hanya karena lagu-lagu populer di awal JKT48 muncul yang dibawakan. Tetapi juga karena hadirnya member yang saat itu menjadi jantung lagu tersebut. (*)

Reporter: Jpgroup

Update