Senin, 24 Juni 2024

Suzuki New XL7 Hybrid Pikat Keluarga Smart, SUV 7 Penumpang dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Berita Terkait

Brand Activation Suzuki New XL7 Hybrid di QBIG BSD.
(f.Suzuki)

batampos – Rangkaian brand activation New XL7 Hybrid oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih berlanjut. Setelah sukses menyapa beberapa daerah seperti Sentul, Ancol dan Depok, Suzuki Indonesia kembali hadir di pusat keramaian smart city.

Kali ini, Suzuki memilih dua lokasi utama brand activation-nya yaitu QBig BSD City bersamaan dengan penyelenggaraan event Festival Indonesia Autovaganza ke-5, serta di Summarecon Mall Bekasi yang digelar pada periode yang bersamaan. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai 8 – 9 Juli 2023.

Baca juga:Joaquin Phoenix Jadi Kaisar Tiranis, Rilis Trailer Perdana Film Napoleon

Suzuki memamerkan unit terbaru mereka, yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) 7 penumpang dengan teknologi hybrid yang ramah lingkungan dan performa yang kompetitif dalam hal efisiensi bahan bakar. Kendaraan SUV ini merupakan jenis mobil dengan kombinasi dua tipe mobil, yaitu tipe penumpang dan juga tipe off-road

Tidak ketinggalan, Suzuki juga berikan program penjualan menarik bagi calon konsumen yang melakukan pembelian di booth Suzuki serta menyediakan kesempatan test drive menggunakan New XL7 Hybrid, ditambah hadiah langsung bagi 100 peserta test drive pertama setiap hari berupa voucher minuman di QBig BSD City dan voucher bermain anak Kidzilla Playland di Summarecon Mall Bekasi.

Selain itu, calon konsumen dapat bermain games yang disediakan booth dan tentunya akan mendapatkan hadiah menarik dari Suzuki. Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menyampaikan bahwa antusiasme calon konsumen yang menantikan SUV ramah lingkungan menjadi dorongan utama Suzuki hadir di tengah masyarakat Tangerang dan Bekasi.

“Dua kota ini selalu menjadi wilayah dengan tingkat permintaan tinggi untuk kendaraan ramah lingkungan. Melihat demografi masyarakat, Tangerang dan Bekasi kini menjadi daerah pilihan untuk hunian keluarga muda. Suzuki New XL7 Hybrid merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang membutuhkan kendaraan tangguh multifungsi, ramah lingkungan, tetapi juga stylish dan memancarkan nuansa modern untuk dipakai dalam berbagai agenda keluarga. Suzuki paham betul kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan adalah sebuah keharusan untuk menemani aktivitas dan petualangan keluarga,” terangnya.

Sebagai salah satu kota yang mengusung konsep smart city dan smart mobility, warga Tangerang dan Bekasi dapat memanfaatkan teknologi SHVS pada New XL7 Hybrid untuk mengurangi penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, terutama saat menghadapi kemacetan. Fitur SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang dimiliki oleh Suzuki New XL7 Hybrid merupakan komponen yang sangat relevan dengan konsep smart city dan smart mobility di Tangerang serta Bekasi.

Dalam konteks smart mobility, New XL7 Hybrid dengan fitur SHVS berperan penting dalam meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi gas buang. Mengunggulkan teknologi SHVS yang disematkan pada mesin K15B yang dimiliki New XL7 Hybrid, emisi gas buang yang dihasilkan pun jadi lebih rendah sekaligus dapat mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar, sehingga membuat penggunanya juga turut berkontribusi pada pemilihan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Teknologi SHVS dilengkapi dengan komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery yang memiliki fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi, regenerative braking dengan memanfaatkan momen deselerasi untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di baterai, serta engine auto start-stop yang akan menghentikan proses pembakaran dalam mesin ketika tidak diperlukan selama perjalanan sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan meminimalisir emisi gas buang.

Mendukung karakter ramah lingkungannya, teknologi SHVS yang praktis dan minim biaya perawatan ini memberi ketenangan bagi penggunanya, terlebih karena komponen Lithium-ion Battery Suzuki sudah dijamin memiliki kebijakan garansi resmi selama 8 tahun/160.000 km.

Dengan menghadirkan New XL7 Hybrid lebih dekat dengan masyarakat, Suzuki mengajak masyarakat untuk turut peduli dan cermat memilih mobil keluarga yang ramah lingkungan untuk digunakan sehari-hari.

Bagi calon konsumen yang hadir di booth pameran Suzuki di QBig BSD City dan Summarecon Mall Bekasi dapat mengantongi program penjualan yang telah dihadirkan khusus oleh Suzuki berupa tawaran menarik berupa DP/uang muka yang rendah, pilihan tenor hingga 7 tahun, adanya cicilan ringan dengan bunga kredit yang kompetitif, hingga tambahan cashback sebesar Rp 4 Juta untuk program trade in dan juga hadiah menarik yang dapat dibawa langsung oleh calon konsumen.

“Masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir, karena Suzuki hadir di 33 kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek. Calon konsumen dapat menghadiri pameran yang berlangsung di kota masing-masing untuk melihat dan mencoba secara langsung sensasi berkendara menggunakan New XL7 Hybrid. Tujuannya agar Suzuki dapat menjangkau masyarakat lebih luas dan merata,” tutup Donny. (*)

Reporter: jp group

Update