Jumat, 23 Februari 2024

Joaquin Phoenix Jadi Kaisar Tiranis, Rilis Trailer Perdana Film Napoleon

Berita Terkait

Joaquin Phoenix bertransformasi menjadi jenderal ikonis Prancis, Napoleon Bonaparte, dalam trailer perdana film Napoleon. (Tangkapan layar YouTube Sony Pictures Entertainment)

batampos – Joaquin Phoenix memerankan sosok kaisar Prancis dalam film Napoleon. Di cuplikan trailer perdana, Napoleon Bonaparte digambarkan sebagai karakter arogan yang menyatakan dirinya tak pernah membuat kesalahan.

Trailer itu menampilkan sekilas Josephine (Vanessa Kirby), kekasih Napoleon. Namun, sebagian besar video menampilkan kronologi perjalanan tiran itu, khususnya di masa perang Revolusi Prancis. Napoleon digambarkan menjadi komando pasukan di tengah serbuan meriam dan bayonet. Kilasan tersebut juga menampilkan peperangan di tengah laut, kerumunan massa, hingga gunung bersalju dan piramida. Trailer perdana Napoleon tersebut telah dirilis Senin (10/7) malam.

Baca Juga:Nabila Syakieb Bangun Sekolah Berkuda karena Hobi

Selain trailer, Sony Pictures dan Apple TV+ juga merilis poster dengan tagline ’’Dia bukan siapa-siapa. Dia menaklukkan segalanya’’. Di sinopsis resmi, Napoleon mengisahkan perjalanan visioner dan taktik politik Napoleon, sekaligus hubungan cintanya yang rumit dengan Josephine. Selain Phoenix dan Kirby, Napoleon juga dibintangi Ben Miles, Matthew Needham, dan Tahar Rahim.

Proyek yang berpusat pada karakter ikonik itu diincar beberapa sutradara sejak berdekade lalu. Sutradara The Shining Stanley Kubrick sempat mengembangkan proyek tersebut pada 1969. Namun, proyek itu tidak mendapat investor setelah kegagalan film Waterloo, proyek yang juga berpusat pada Napoleon.

Dalam wawancara pada 2021, sutradara Ridley Scott mengaku terpukau dengan sosok Napoleon. ’’Dia datang dari antah-berantah untuk memimpin segalanya. Semuanya terjadi ketika dia sendiri ada dalam pergolakan cinta dengan istrinya, Josephine. Dia menguasai dunia demi memenangkan hatinya. Dan ketika hal itu gagal, dia menguasai dunia demi menghancurkan sang kekasih, serta dirinya sendiri,’’ paparnya.

Proyek tersebut bakal menjadi reuni Scott dan Phoenix, yang pernah satu proyek di Gladiator. Sutradara pemilik empat nominasi Oscars itu menyatakan, Phoenix adalah opsi tunggalnya untuk pemeran Napoleon.

’’Dia sukses menjelma jadi salah satu kaisar paling kompleks di sepanjang sejarah di Gladiator, dan kami akan mengulanginya di Napoleon,’’ tegasnya. Film itu dijadwalkan rilis di bioskop pada 22 November –bertepatan dengan akhir pekan Thanksgiving– sebelum ditayangkan eksklusif di Apple TV+. (*)

Reporter: jp group

 

Update