Selasa, 23 April 2024

Nabila Syakieb Bangun Sekolah Berkuda karena Hobi

Berita Terkait

Nabila Syakieb (Instagram Nabilasaykieb)

batampos – Lama tidak terlihat di layar kaca, Nabila Syakieb ternyata punya kesibukan baru. Intensitas kemunculannya di dunia seni peran yang berkurang disebabkan Nabila kini sibuk mengurus sekolah berkuda miliknya, Arthayasa Stables & Country Club, di kawasan Depok, Jawa Barat.

Nabila membangun sekolah yang kini mempunyai lebih dari 500 murid itu bersama suaminya, Reshwarya Argya Ardinal. Dia menceritakan bahwa bisnis itu merupakan buah dari hobi berkudanya yang telah ditekuni selama puluhan tahun terakhir.

Baca juga:Retinol Bagus untuk Kulit Sangat Kering, Disarankan Tidak Dipakai Setiap Hari

Nabila mengaku menyukai olahraga tersebut sejak masih kecil. ’’Tapi, beneran serius tuh tahun 1999–2000 dan sampai sekarang,’’ ujar pesinetron berdarah Arab itu, Minggu (9/7). Sebab, berkuda memberikan sensasi yang berbeda ketimbang olahraga lainnya.

Dia mengaku selalu mendapat pelajaran baru di setiap momen berkuda. ’’Aku udah nyoba banyak olahraga, yang paling nyantol dan istiqamah ya ini karena nggak ngebosenin,’’ jelas Nabila. Bukan hanya sekadar hobi, ibu dua anak itu juga sering mengikuti kompetisi berkuda.

’’Pertandingan-pertandingan kecil aja, kan aku cuma hobi. Jauh dari kata atlet,’’ cetusnya. Bahkan berkat berkuda, Nabila menemukan jodohnya dan menikah pada 2015. Dia pun membenarkan bahwa pertemuan awal dengan Reshwarya ketika mereka sedang berkuda.

’’Aku sama suami memang dipertemukannya lewat berkuda, tapi jauh sebelum itu memang kan aku udah hobi,’’ ujarnya. Kini hobi tersebut ditularkan ke buah cinta mereka.

Walaupun sebetulnya Nabila ataupun Reshwarya tidak pernah mengenalkan, apalagi memaksa, anak-anak untuk menyamakan hobi berkuda. ’’Mungkin karena mereka lihat kami main kuda, jadi ikut. Padahal, ngarahin untuk berkuda aja nggak. Kami sesuai minat mereka aja,’’ tutur Nabila. (*)

Reporter: jpgroup

Update