Selasa, 28 Mei 2024

Sit Up hingga Lompat Tali, Bakar Lemak Perut Lebih Cepat

Berita Terkait

Agar Terhindar dari Toxic Relationship

Berenang Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental

Cara Tingkatkan Hormon Bahagia Secara Alami

Ilustrasi Sit Up, salah satu olah raga yang dapat membakar lemak perut lebih cepoat. (dok. jawapos)

batampos – Sit up hingga lompat tali ternyata bisa membakar lemak perut lebih cepat.

Dengan teratur melakukan olah raga ini, lemak perut yang membuat banyak wanita dan pria tidak percaya diri bisa dikurangi.

Secara kesehatan, sejumlah risiko mengintai jika lingkar perut terlalu melebar, seperti risiko terkena penyakit jantung, diabetes, hingga terkena kanker.

Inilah mengapa secara kesehatan lemak perut harus dikurangi. Dengan mengurangi lemak perut, akan mempermudah kinerja pembuluh darah serta dapat terhindar dari risiko terkena penyakit diabetes dan jantung.

Olah raga yang disarankan seperti yang dilansir dari Kemenkes dan Halodoc yang dapat membakar lemak di perut dengan cepat:

Baca juga: Cara Tingkatkan Hormon Bahagia Secara Alami

1. Sit up

Untuk membakar lemak yang ada di perut, yaitu dengan melakukan sit up. Hal ini karena sit up merupakan olahraga yang melibatkan gerakan naik turun menggunakan otot
perut.

Untuk itu, kamu dapat melakukan olahraga sit up secara rutin agar dapat membakar lemak yang ada di perut serta dapat menguatkan otot.

2. Jalan Kaki

Selanjutnya untuk membakar lemak yang ada di perut dengan cepat dan aman, yaitu dengan melakukan olahraga jalan kaki.

Jika kamu melakukan jalan cepat selama 30 menit setiap harinya, maka akan membakar kalori sebanyak 150 kalori.

Kamu dapat melakukan olahraga jalan kaki singkat atau jalan kaki dengan intensitas ringan secara rutin agar dapat mengurangi lemak yang ada di perut.

Baca juga: Jalan Kaki 2 Menit Setelah Makan, Turunkan Risiko Diabetes

3. Zumba

Melakukan zumba agar dapat membakar lemak yang ada di perut. Olahraga zumba ini merupakan program kebugaran yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan serta dapat mengencangkan tubuh.

Oleh karena itu, jika kamu melakukan olahraga zumba, maka akan banyak kalori yang akan terbakar dan lemak yang ada diperut akan hilang.

4. Lompat tali

Lompat tali atau skipping merupakan olahraga yang dapat membakar kalori yang ada di tubuh dengan cepat.

Kamu dapat melakukan skipping secara teratur, maka lemak-lemak yang ada di perut kamu akan mengecil dan akan mengencangkan otot-otot yang ada di perut.

Cara tersebut bertujuan untuk meningkatkan metabolisme yang ada di tubuh. Sehingga proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat.

Dari keempat olah raga tersebut, sesuaikan dengan kemampuan fisik Anda. (*)

Sumber: Jpgroup

Update