Senin, 26 September 2022

Simak 5 Tips Memilih Muslimwear untuk Olahraga

Berita Terkait

Contoh muslimwear. (Tangkapan Layar)

batampos – Lima tips ini perlu diperhatikan saat memilih muslimwear untuk tetap aktif berolahraga saat puasa. Salah satu manfaat puasa adalah demi kesehatan. Puasa juga bukan halangan untuk aktif bergerak. Dalam memilih pakaian olahraga untuk muslim yakni muslimwear, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ada beberapa syarat untuk memilih muslimwear untuk berolahraga. Salah satunya tentunya menjamin seseorang tetap nyaman dan aktif bergerak.

Baca juga:Masayu Anastasia Bisnis Mukena, Pertama Kali Ramadan 2020 Laku 350 Item

Founder REYD Alif Putera, mengungkapkan muslimah yang aktif bergerak sebaiknya menyesuaikan tren yang ada. Dengan bergerak aktif maka akan menyehatkan pikiran atau mindfulness. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih muslimwear untuk olahraga. Apa saja?

1. Desain dan Warna yang Menarik

Filosofi desain dan warna menarik serta membawa semangat #StayOnTrack yang menggambarkan bahwa seorang Muslimah tidak mudah terpengaruh karena memiliki pondasi iman dan karakter yang kuat. Salah satunya motif kembang sepatu dan kembang kamboja, Bloom Up memiliki filosofi mekarnya kembang pada musim semi sebagai simbol beranjaknya kedewasaan seorang Muslimah. Hal ini merupakan titik pengembangan untuk menjaga keutuhan diri dan mempersiapkan generasi penerus.

2. Sesuai Karakter dan Kepribadian

Dalam memilih muslimwear sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian. Sehingga akan nyaman saat berolahraga saat aktif bergerak melalui desain dan kualitas yang terbaik.

3. Bahan yang Nyaman

Carilah bahan yang nyaman. REYD Fashion Designer Rashesa Shabrina menjelaskan bahan yang tepat untuk busana muslimwear saat berolahraga akan membuat seseorang merasa nyaman. Misalnya dengan teknologi khusus dengan kelebihan dan keunggulan yang telah disesuaikan untuk kenyamanan Muslimah. Teknologi Hybrid Microfiber Fabric dengan pola hexagonal meminimalisir kerutan sehingga tidak mudah kusut dan mudah menyerap keringat.

4. Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Saat berolahraga dapat menyesuaikan tampilan hijab yang sesuai dengan keinginan Muslimah, yaitu dengan teknologi face fit dengan pola khusus yang dapat menyatu sempurna dengan bentuk wajah. Sehingga nyaman dipakai sekalipun berkeringat saat berolahraga.

5. Tetap Sesuai Syariat

Selain tetap stylish dan sesuai dengan kepribadian namun tetap wajib sesuai syariat dan nyaman dikenakan. Salah satunya adalah tentu tetap menutupi aurat dan juga lekuk tubuh. (*)

Reporter: Jpgroup

Update