Senin, 3 Oktober 2022

Setelah Dilarang Hadiri Oscar 10 Tahun, Will Smith Disarankan Kembalikan Piala Oscar

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Will Smith (ANTARA/instagram)

batampos – Will Smith Disarankan Kembalikan Piala Oscar-nya. Demikian pendapat aktor Harry Lennix dalam sebuah tulisan yang dikutip Variety Senin melalui Antara, menyusul insiden penamparan Chris Rock di acara Oscar.

“Pada titik ini, satu-satunya orang yang dapat menebus integritas Oscar adalah Smith sendiri,” ungkap Lennix.

“Smith perlu mengirimkan piala emasnya kembali ke Akademi dan secara terbuka menyatakan Untuk menghormati 94 tahun kehormatan yang diberikan atas penghargaan ini, saya merasa tidak layak untuk menjadi penjaganya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Lennix berpendapat bahwa kejadian Smith yang menampar komedian Chris Rock di atas panggung Oscar telah merusak keseluruhan malam ajang penghargaan tersebut. Oleh sebab itu, Smith pantas untuk mengembalikan piala yang dia dapatkan.

“Noda pada Motion Picture Academy tidak dapat dengan mudah diperbaiki. Satu-satunya harapan untuk anugerah yang dapat dibenarkan harus melibatkan Smith secara sukarela mengembalikan penghargaannya untuk aktor terbaik,” tulis Lennix.

Sebelumnya, pihak the Academy juga diketahui telah memutuskan untuk melarang Will Smith hadir dalam segala acara yang berkaitan dengan Academy Awards selama 10 tahun.

Dewan Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengambil tindakan tersebut pada pertemuan yang diadakan satu minggu setelah Smith mengundurkan diri dari grup karena tindakannya tersebut.

“Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu,” kata Presiden Academy David Rubin dan Kepala Eksekutif Dawn Hudson dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Sabtu.

“Namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat dipajang oleh Smith di atas panggung,” imbuhnya.

Keputusan tersebut akan berlaku sejak 8 April 2022 hingga 2032.

Menanggapi keputusan dari pihak the Academy tersebut, Will Smith pun telah menyatakan menerima dan menyetujuinya. Setelah sebelumnya Smith juga telah mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada Rock, produser Oscar, nominasi dan pemirsa. (*)

Reporter : Antara

Update