Senin, 28 November 2022

Selain Cuci Muka, Eksfoliasi Kulit Wajah Penting

Berita Terkait

Ilustrasi seseorang memakai skincare wajah. (Skin Center Of South Miami)

batampos – Selain cuci muka, eksfoliasi kulit wajah sangat penting dalam tahap perawatan.

Eksfoliasi adalah langkah membersihkan sel-sel kulit mati selama pembersihan. Pemakaian eksfoliasi gel bisa dilakukan beberapa kali seminggu sebelum tidur. Manfaatnya kulit menjadi lebih lembut.

Medical News Today melaporkan mencuci muka dengan facial wash akan membersihkan kotoran, riasan, dan kotoran kulit lainnya. Sedangkan eksfoliasi adalah pengelupasan kulit menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Baca juga: Jaga Otot Wajah Agar Tidak Tegang Jadi Bagian Penting Perawatan Kulit

Maka fungsinya adalah pelengkap setelah mencuci wajah. Cuci muka terlebih dahulu dapat menghilangkan kotoran di permukaan, memungkinkan akses yang lebih baik ke sel kulit mati saat pengelupasan. Membersihkan dan mengelupas kulit keduanya memiliki tujuan penting dalam menjaga kulit yang sehat dan bercahaya.

Pertama, utamakan menghapus riasan terlebih dahulu dengan penghapus riasan lembut. Kemudian memilih pembersih yang paling sesuai dengan jenis kulit mereka, seperti berminyak, kering, atau kombinasi.

”Exfoliating Gel, effortless, dan anti ribet dengan hasil yang cepat dan sangat efektif membersihkan wajah dari residu yang menempel,” kata Mohammad Rocky Pramana dari Cleora Beauty kepada wartawan baru-baru ini.

Menurut dia, memakai Exfoliating Gel ternyata hanya membutuhkan 3 menit. Hasilnya mengatasi masalah kulit hanya dalam waktu 3 menit.

Baca juga: Ini 5 Kesalahan Perawatan Kulit yang Harus Dihindari Saat Musim Hujan

Manfaat Exfoliating Gel

Exfoliating gel mampu membuat pori-pori menjadi lebih bersih dan tersamarkan, tekstur permukaan kulit jadi lembut, dan kulit cerah maksimal. Diformulasikan untuk semua jenis kulit kecuali kulit berjerawat dan meradang. Aman digunakan untuk remaja usia 13 tahun ke atas.

Eksfoliasi tidak akan membuat kulit menjadi kering karena memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan dan melembutkan kulit wajah. Manfaat lainnya, untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini, meratakan warna dan bercak kulit yang kasar, sehingga kulit lebih halus dan tidak kusam. (*)

Reporter : JPGroup

Update