Senin, 26 Februari 2024

Samsung Galaxy A34 5G & Galaxy A14 Enterprise Edition untuk Pebisnis & UMKM

Berita Terkait

erangkat Samsung Galaxy A34 5G dibuat edisi khusus untuk segmen bisnis. (Istimewa)

batampos – Samsung Electronics Indonesia meluncurkan smartphone Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition. Edisi khusus ini dibuat Samsung untuk memenuhi segmen enterprise atau pebisnis dimulai dari skala kecil atau UMKM.

Melalui perangkat Enterprise Edition ini, pengguna akan mendapatkan benefit berupa Security Maintenance Release selama empat tahun untuk perpanjangan upgrade OS. Selain itu, karena menyasar segmen pebisnis yang rentan dibidik penjahat siber, dua ponsel Enterprise Edition ini turut dibekali perlindungan dari ancaman keamanan siber.

Baca Juga:J.Lo Rilis Lagu untuk Rayakan Setahun Nikah

Misalnya, product lifecycle selama dua tahun untuk kelangsungan bisnis, extended warranty satu tahun ada pada perangkat edisi khusus ini. Kemudian, pengguna juga dijamin setahun layanan keamanan Knox Suite untuk mengamankan, menjalankan, dan mengelola seluruh perangkat mobile perusahaan.

“Samsung Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition menghadirkan semua yang Anda butuhkan untuk bisnis. Mulai dari keamanan yang kuat untuk menggerakkan bisnis Anda, set up yang simpel, pengelolaan perangkat yang komprehensif, dan analisis yang mendalam akan memberikan visibilitas yang lengkap pada semua perangkat Anda, sebuah solusi lengkap yang Anda butuhkan untuk menjaga kelangsungan bisnis Anda,” kata Lukman Basuki, MX B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition diklaim cocok digunakan oleh staf perusahaan di bidang penjualan, operasional, IT, pengawas gudang, maupun surveyor, untuk keperluan otomatisasi tenaga penjualan, operasional harian, maupun pemantauan.

Dengan fitur-fitur yang ada dan dukungan software perlindungan dan pengelolaan perangkat yang powerful, smartphone enterprise edition ini disebut cocok digunakan di industri manufaktur, perkebunan, logistik dan transportasi, kesehatan, pemerintahan, maupun jasa keuangan.

Sebagai informasi, administrasi pemerintahan, sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), kesehatan, keuangan, ESDM, dan transportasi menjadi target utama penjahat siber di sepanjang 2022, berdasarkan temuan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Sepanjang 2022, BSSN mendeteksi 399 dugaan insiden siber berupa kebocoran data, kerentanan, malicious activity, malware, phishing, ransomware, dan web defacement.

Insiden kebocoran data sendiri terjadi sebanyak 311 kasus dari 248 stakeholder.Dengan kerentanan seperti itu, perusahaan jelas membutuhkan perangkat kerja yang terlindungi dari ancaman keamanan siber dan karenanya Samsung berkomitmen memberikan layanan Security Maintenance Release empat tahun untuk perusahaan yang menggunakan Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition.

Dengan software update dan rilis security patches yang teratur dan tepat waktu, perusahaan akan lebih terlindungi dari berbagai ancaman keamanan mobile. Sementara untuk kemudahan pemantauan pembaruan keamanan, Samsung menyediakan transparansi kepada pengguna Galaxy A14 LTE Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition melalui Enterprise Edition Dashboard.

Dashboard ini akan menampilkan perangkat-perangkat yang digunakan dan lisensinya. Lalu, dashboard ini juga akan menampilkan jadwal dan riwayat security update yang sudah dirilis untuk perangkat enterprise edition.

Sebagaimana produk retail, Samsung juga memberikan perpanjangan upgrade OS sebanyak 4 kali peningkatan generasi One UI dan Android OS. Dengan komitmen ini, pengguna enterprise edition akan merasakan pengalaman mobile yang paling mutakhir dan lebih aman. Mereka akan memiliki akses ke fitur-fitur terbaru untuk keamanan dan juga produktivitas. (*)

Reporter: jpgroup

Update