Rabu, 30 November 2022

Ruben Onsu Sempat Dikira Suntik Putih oleh Ayu Ting Ting

Berita Terkait

Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu (Instagram/@rubenonsu)

batampos – Ruben Onsu sempat dikira suntik putih oleh sahabatnya yaitu Ayu Ting Ting karena kulit Ruben Onsu semakin terlihat lebih putih.

Suami Sarwendah itu rupanya merahasiakan penyakitnya dari sahabat-sahabatnya seperti Ayu Ting Ting. Penyakit yang diderita presenter Ruben Onsu belum diumumkan kepada publik.

Ruben dan Ayu diketahui sudah bertahun-tahun menjalin persahabatan dan memandu program televisi bersama. Pedangdut asal Depok itu mengaku tidak mengetahui penyakit yang menyerang tubuh Ruben.

Baca juga:Ruben Onsu Diminta Kurangi Jadwal Syuting

”Nggak pernah ngomong. Padahal, tiap break makan bareng, ngobrol bareng, bercanda bareng ya,’’ kata Ayu saat ditemui di kediamannya, kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (17/7) sore.

Selain tak pernah bercerita, Ruben juga tidak pernah menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya tengah sakit. Hal itu lantas membuat Ayu beserta rekan setimnya yang lain bingung sekaligus khawatir dengan kondisi sang presenter.

”Dia nggak pernah ngeluh, nggak pernah kelihatan sakit juga. Kami bingung. Soalnya, selama ini dia nggak pernah cerita,’’ ujarnya.

Baca juga:Ruben Onsu dan Istrinya Akan Berobat ke Singapura, Apa Penyakitnya?

Meski demikian, pelantun lagu Alamat Palsu itu menyadari ada yang tidak beres dengan tubuh Ruben beberapa bulan terakhir. Namun, Ayu justru mengira bahwa Ruben tengah menjalani perawatan. Walaupun di satu sisi, dia mengakui bahwa wajah rekan kerjanya itu tampak pucat. ”Kulitnya tuh lebih putih. Kirain suntik putih atau gimana,’’ kata Ayu. Namun, dugaannya salah.

Sampai akhirnya ibu satu anak tersebut baru mengetahui bahwa Ruben memiliki gangguan kesehatan di area kepala. Itu pun diceritakan ketika mereka tengah bersiap sebelum memandu acara bersama. ’’Kayak kemarin pas mau live, dia baru bilang darahnya berkurang, makanya pucat,’’ terang Ayu.

Meski belum mengetahui kepastian terkait penyakitnya, dia menilai kondisi kesehatan Ruben kian baik. ”Tapi, kayaknya sekarang sudah balik lagi sehat, ya alhamdulillah,’’ lanjutnya.

Kondisi kesehatan Ruben diketahui sedang bermasalah beberapa bulan belakangan ini. Bahkan, sudah dua kali ayah tiga anak itu dirawat di rumah sakit untuk menjalani transfusi darah.

Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Ruben terkait penyakitnya. Lelaki 38 tahun itu hanya bercerita bahwa penyakit yang kini menyerangnya berada di bagian kepala. (*)

Reporter: jpgroup

Update