Kamis, 11 Agustus 2022

Ruben Onsu Diminta Kurangi Jadwal Syuting

Berita Terkait

ILUSTRASI: Kondisi terkini Ruben Onsu usai dirawat di ICU. (YouTube The Onsu Family.

Batampos – Presenter Ruben Onsu diminta kurangi jadwal syuting oleh sang adik, Jordi Onsu. Saat ini Ruben Onsu mulai membaik setelah sebelumnya sempat dirawat di ICU karena tekanan darah turun dan lemas.

Seperti diberitakan PojokSatu (Jawa Pos Group), Ruben Onsu dirawat ICU ditengarai karena jadwal syuting yang padat hingga menyebabkan tekanan darah turun dan lemas hingga dilarikan ke rumah sakit.

Jordi Onsu mengatakan akan selalu berusaha mengingatkan Ruben Onsu untuk menjaga kesehatan, termasuk mengurangi jadwal syuting. Hanya saja, semua harus dilakukan perlahan.

Baca juga:Mau Sukses Ikut Program Bayi Tabung, Wajib Ubah Gaya Hidup Menjadi Lebih Sehat

Karena, Ruben Onsu tipikal orang yang tidak gampang dinasehati soal pekerjaan. Apalagi, dunia hiburan memang pilihan abangnya. Jordi bahkan harus berpura-pura tenang saat Ruben memberitahunya masuk rumah sakit.

“Sebenarnya dia (Ruben) sudah ngaku pas masuk rumah sakit. Sebenarnya aku telepon sama Ci Wendah sama sisten Ko Ruben tapi di depan Ko Ruben ‘akh biasa pasti kecapean, padahal dalam hati tegang banget’,” sebutnya seperti dikutip dari YouTube Sambal Lalap, Senin (6/6/2022).

“Gimana menunjukan sikap yang menenangkan, menunjukkan sifat perhatian tanpa menunjukkan panik,” sambungnya.

Soal mengurangi jadwal syuting, diakui Jordi telah diutarakan beberapa kali. “Aku pasti (mengingatkan kurangi), tapi balik lagi sebagai adik, aku 29 tahun kenal bagaimana Ko Ruben kalau dibilangin gimana ngeyelnya. Kalau dia sakit dia akan melawan sakitnya seperti apa, jadi (aku) membaca situasi,” jelasnya.

Ruben Onsu, kata Jordi tidak bisa lepas dari dunia hiburan. “Aku ada bilang, mengurangi jadwal pasti aku sarankan. Tapi ko Ruben enggak bisa, kalau diam banyak pikiran, dunianya itu adalah dunia hiburan, dunia itu membahagiakan orang lain, dan aku sadar betul,” bebernya.

“Jadi kalau bahagianya di sana ngapain aku ribut. Kalau ternyata membahagiakan orang lain bisa membuat dia tambah sehat pasti aku dukung. Tapi ada porsinya,” sambungnya.

Jordi mengatakan telah meminta Ruben Onsu agar Sabtu dan Minggu off syuting atau kerja seadanya. “Aku bilang Sabtu, Minggu enggak usah kerja dari siang sampai malam. Jangan kebanyakan buka sosial media, jangan kebanyakan buka whatsApp,” tuturnya. (*)

Reporter: jpgroup

 

 

Update