Jumat, 12 Agustus 2022

Ruben Onsu dan Istrinya Akan Berobat ke Singapura, Apa Penyakitnya?

Berita Terkait

Sarwendah dan Ruben Onsu (Instagram/@sarwendah29)

batampos – Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah akan berobat ke Singapura juga mencari second opinion. Sakitnya Ruben karena ada bercak pada bagian otaknya, sementara sang istri di batang otak ada penyakit langka.

Ruben lebih memilih cuti dari pekerjaan di dunia hiburan mulai minggu ketiga. Dia akan terbang ke Singapura untuk menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di sana.

Tidak sendirian, Ruben Onsu akan menjalani perawatan di negeri Singa bersama sang istri, Sarwendah. Meski sama-sama berobat ke Singapura, keduanya tidak berada di rumah sakit yang sama di sana. Mereka juga akan berangkat ke sana secara terpisah.

“Dia yang berangkat duluan. Wenda ini kan di batang otak ada penyakit langka ya, tapi nanti lah,” kata Ruben Onsu saat ditemui di bilangan Lebak Bulus Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga:Ustaz Guntur Bumi dan Jamaah Haji Menangis di Padang Arafah

Tidak berada di rumah sakit yang sama, ayahanda Betrand Peto, Thalia, dan Thania itu sudah mulai punya bayangan bakal merasakan kangen satu sama lain. Ruben Onsu mengaku akan sering melakukan video call supaya dapat saling terhubung dan saling menyemangati satu sama lain.

Singapura mencari negara pilihan mereka berobat bukan tidak percaya pada rumah sakit di Indonesia yang juga memiliki peralatan cukup baik dan dokter hebat. Mereka akan menjalani pengobatan di sana juga dalam rangka mencari informasi lebih lanjut sebagai perbandingan atas penyakit yang diderita sesuai hasil diagnosa dokter di Indonesia.

“Ada dokter spesialis yang harus ditemui. Sekarang lagi ngumpulin data dari sini untuk dibawa ke sana. Ada yang harus kita cek untuk mencari second opinion,” jelas Ruben Onsu.

Meski kondisi kesehatan dirinya dan Sarwendah tidak terlalu baik sejak beberapa waktu lalu, Ruben tetap bekerja di dunia hiburan, khususnya dalam program televisi. Itu karena bekerja membuat dia merasa lebih bahagia. Salah satu cara Ruben Onsu untuk tidak terlalu memikirkan penyakit yang dideritanya.

“Biarkan saya beraktivitas bertemu dengan teman- teman itu bikin saya lebih rileks. Saya juga bilang ke dia (Sarwendah), singkirkan hal yang menjadi beban pikiran. Cari kesenangan dengan cara dia,” tutur Ruben Onsu.

Sampai saat ini memang tidak diungkap secara pasti penyakit yang diderita pasangan suami-istri ini. Namun keduanya memiliki penyakit pada bagian kepala. Sarwendah mengeluhkan sakit seperti migrain secara terus menerus akibat ada penyakit langka pada bagian batang otaknya. Sementara Ruben Onsu, ada bercak pada bagian otaknya. (*)

Reporter: jpgroup

Update