Senin, 28 November 2022

RM BTS Rilis Album ”Indigo” 2 Desember

Berita Terkait

Kim Nam Joon atau dikenal sebagai RM BTS akan merilis album Indigo pada 2 Desember mendatang. (Soompi)

batampos – RM BTS yang bernama asli Kim Nam Joon akan merilis album berjudul Indigo pada 2 Desember mendatang. Meski menyatakan hiatus dari grup, satu per satu member k-pop idol BTS sudah mengeluarkan single masing-masing.

Big Hit Music mengonfirmasi rencana tersebut. melalui platform fandom global WeVerse pada hari Kamis (10/11) waktu setempat, Big Hit Music membuat pengumuman yang juga menyertakan pernyataan singkat dari RM.

“Akhirnya, album pertamaku akan dirilis berkat kalian semuanya,” kata RM dilansir Variety, Jumat.

“Saya bekerja keras selama 4 tahun terakhir … Ini akan sangat berbeda dari proyek saya sebelumnya, dan banyak teman yang menyenangkan berkumpul di dalamnya. Mohon doakan saya baik-baik saja sampai 2 Desember,” lanjutnya.

Album “Indigo” milik RM BTS (ANTARA/Big Hit Music)

RM sebelumnya telah merilis mixtape, Mono pada 2018 dan RM di 2015, namun Indigo dibuat dengan penuh kerja keras.

Dalam keterangannya, Indigo akan menyampaikan tentang cerita dan pengalaman layaknya buku harian. Musik yang disajikan bervariasi dengan kolaborasi yang menampilkan berbagai artis meski belum ada yang dikonfirmasi.

Pre-order untuk Indigo akan dimulai pada hari Selasa, 15 November pukul 11 ​​pagi waktu Korea dan dirilis resmi pada 2 Desember pukul 2 siang.

Indigo akan menjadi rilisan solo resmi pertama RM sejak supergrup K-pop beranggotakan tujuh orang itu mengumumkan hiatus bagi para anggotanya untuk mengejar rilis musik secara individu.

Baca juga: Nathania Ardeli Elfadi Dinobatkan sebagai Puteri Batik Remaja 2022

BTS juga baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka akan menjalani wajib militer, dengan Jin memulai prosesnya sebelum akhir tahun ini.

Big Hit mengatakan bahwa anggota BTS menanti untuk bisa berkumpul kembali sebagai grup pada tahun 2025 setelah menyelesaikan wajib militer.

Pada bulan Oktober, Jin memulai debut single solo pertamanya The Astronaut, yang ditulis bersama dengan Coldplay, di perhentian tur band Music Of The Spheres di Argentina.

Awal musim panas lalu, J-Hope merilis album solonya sendiri Jack in the Box. (*)

Reporter : Antara

Update