Senin, 28 November 2022

Nathania Ardeli Elfadi Dinobatkan sebagai Puteri Batik Remaja 2022

Berita Terkait

Nathania Ardelia Elfadi(Instagram/@nathania_2301)

batampos – Perjuangan dan usaha serius Nathania Ardelia Elfadi kini membuahkan hasil. Dia dinobatkan sebagai Puteri Remaja Batik 2022 di ajang Pemilihan Puteri Remaja Tingkat Nasional yang malam puncaknya digelar Siwissbell Hotel, Kalibata, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kemenangan ini tentu saja menjadi suatu kebanggaan bagi gadis berusia 13 tahun tersebut. Namun di sisi lain, ini juga merupakan tanggung jawab baru yang harus diembannya agar dapat berkontribusi dalam mendorong kemajuan sekaligus pelestarian kain yang merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui UNESCO sejak 2 Oktober 2009.

Nathania Ardelia Elfadi sudah memiliki gambaran apa saja yang akan dilakukannya usai dinobatkan sebagai Puteri Batik Remaja 2022. Dia menyatakan akan menjalankan sejumlah program.

Baca juga:Persiapan untuk Piala Dunia U-20, Konser Raisa di SUGBK Tak Pasti

“Banyak program ke depannya yang akan saya lakukan. Salah satunya, saya akan membuat suatu ready to wear fashion brand yang dinamakan ‘remaja kain’. Dimana saya akan mendesain model baju yang sedang tren tetapi menggunakan kain khas Indonesia salah satunya batik,” katanya dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com (grup batampos)


Nathania Ardelia Elfadi (Instagram/@nathania_2301) 

Nathania juga berkomitmen untuk mempromosikan kain yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia kepada anak-anak muda supaya mereka memiliki kebanggaan tersendiri pada kain batik. Dengan mereka mencintai kain tradisional, maka otomatis akan membantu para pengrajin batik terus berkarya.

“Kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus memiliki tekad dan keberanian dalam melestarikan dan mencintai batik. Muda berbatik, muda bergaya, batik mendunia,” ujar Nathania Ardelia Elfadi bersemangat.

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah memberikan dukungan untuk Nathania hingga dia mampu meraih pencapaian membanggakan ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Yani Wahyu Purwoko, Wali Kota Jakarta Barat yang telah memberikan pembekalan dan support-nya. Juga kepada Bapak Joko Mulyono selaku Camat Palmerah,” tandasnya. (*)

Reporter: jpgroup

Update